Disdikpora Kampar Berperan Penting Dalam Mewujudkan Generasi Emas 2045

HomeDaerahKab. Kampar

Disdikpora Kampar Berperan Penting Dalam Mewujudkan Generasi Emas 2045

56 Tahun Royal Golden Eagle Group, Hambali : Apresiasi Perusahaan yang Peduli Lingkungan dan Peduli Masyarakat.
PJ Bupati diwakili Kadis Dikpora Kampar MoU SD Muhammadiyah 019 Bangkinang dan SD Muhammadiyah Kampa Full Day School
Wujudkan Kualitas Pendidikan di Kampar, Pemkab Kampar Latih 25 Calon Guru Penggerak.

Bangkinang Kota, Perjuanganrakyat.com – Peran Dunia pendidikan sangat tinggi untuk mewujudkan generasi emas Tahun 2045. Memacu pendidikan berkualitas sangat diperlukan untuk membangun sumber daya manusia unggul dan berdaya saing. Guna mewujudkan generasi emas, Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kampar diharapkan dapat menjalankan program-program yang bersinergi dengan Pemerintah pusat.

Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar, Muhammad Ansar , S. Ag., M. Pd, (05/03/24) kepada wartawan mengatakan, bahwa pemerintah Kabupaten Kampar mesti segera menyelesaikan persoalan pendidikan yang dapat menghambat terwujudnya pendidikan
yang bermutu dan berkualitas. Program-program pendidikan yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten Kampar diharapakan dapat bersinergi dengan program pusat.

“Sinergitas antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat sangat penting untuk menciptakan pendidikan yang bermutu dan berkualitas,” ungkap Ansar.

Muhammad Ansar juga berharap agar Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kampar dapat menyelesaikan beberapa persoalan pendidikan di Kabupaten Kampar. ketidakmerataan penempatan para guru di sekolah khususnya bagi sekolah yang berada di pinggiran atau di daerah-daerah terpencil mesti menjadi perhatian serius Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kampar, ungkap Ansar.

Muhammad Ansar juga mengatakan, selain ketidakmerataan penempatan guru, persoalan kekurangan sarana dan prasarana pendidikan mesti menjadi perhatian serius pemerintah kabupaten Kampar saat ini. Masih banyak sekolah yang kekurangan RKB, mobiler sekolah dan ruang labor.

Melalui media Ansar juga berharap agar Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kampar dapat terus berupaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Kampar. Peran Dinas Pendidikan sangat menentukan kualitas SDM generasi muda kita yang bakal menjadi tulang punggung pembangunan negeri.

Muhammad Ansar berharap, Pemerintah Kabupaten Kampar dapat mempersiapkan dan mewujudkan generasi emas Kabupaten Kampar. Generasi Emas adalah generasi masa depan sebagai sumber daya manusia (SDM) yang perlu mendapat perhatian serius dalam era globalisasi saat ini karena generasi emas mempunyai peran yang sangat strategis dalam mensukseskan pembangunan nasional, ungkap Ansar.

Lebih lanjut Ansar mengatakan, bahwa Generasi Emas 2045 merupakan sebuah wacana, dan gagasan dalam rangka mempersiapkan para generasi muda Indonesia yang berkualitas, berkompeten, dan berdaya saing tinggi. Diseminasi gagasan itu gencar dilakukan untuk menginspirasi generasi muda agar lebih bersemangat dalam belajar dan berkarya di segala bidang, jelas Ansar. (Advetorial)

COMMENTS