Kembali Kabupaten Rohil Raih Piala Adipura, Kategori Kota Kecil Dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK)

HomeDaerahAdvetorial

Kembali Kabupaten Rohil Raih Piala Adipura, Kategori Kota Kecil Dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK)

Mewakili Pj Bupati Kampar, Asiaten III Ir. Azwan Buka Rapat Penyusunan Evaluasi Jabatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar
Bersinergi Dengan Berbagai Stakeholder dan Elemen Masyarakat, DPPKBP3A Kampar Wujudkan Kampar Sebagai KLA
MTQ Ke-III Tahun 2024 Desa Naumbai Diikuti Enam Kabupaten/Kota Se-Provinsi Riau.

Rohil, Perjuanganrakyat.com Setelah menunggu selama 14 tahun, Kota Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir kini kembali meraih Piala Adipura tahun 2023 dengan kategori Kota Kecil dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Suwandi S.Sos. bersyukur atas prestasi yang diraih Kota Bagansiapiapi, pada Selasa (5/3/2024).

Ia menyampaikan bahwa Adipura adalah dalam rangka memberikan penghargaan untuk kabupaten/kota yang berhasil dalam pengelolaan sampah dan ruang terbuka pemerintah melalui kementrian lingkungan hidup dan kehutanan setiap tahun menyelenggarakan anugerah adipura seperti tahun 2024 ini.

“Anugerah Adipura 2023 yang di laksanakan pada tanggal 5 Maret 2024 yang diselenggarakan di Auditorium Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), untuk Anugerah Adipura 2023 ini diserahkan yakni Piala Adipura Kencana untuk 5 kabupaten/kota, baik kota metropolitan, kota besar, kota sedang dan kota kecil, sementara untuk Piala Adipura diberikan kepada 106 kabupaten/kota dan Sertifikat Adipura untuk 86 kabupaten/kota,” jelas Suwandi.

Suwandi melanjutkan, salah satu kabupaten yang meraih Piala Adipura adalah Kabupaten Rokan Hilir untuk kategori Kota Kecil, pencapaian ini tentunya meningkat dibandingkan dengan tahun 2022 lalu, dimana Kota Bagansiapiapi sebagai ibukota kabupaten hanya meraih sertifikat.

“Kami dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rohil bersyukur atas prestasi ini, dan sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih kepada pak Bupati atas bimbingan dan arahannya, serta kepala OPD terkait dan seluruh masyarakat kabupaten Rokan Hilir atas partisipasi dan dukungannya, dan juga tentunya kepada seluruh petugas kebersihan dan taman yang bekerja keras dalam menata dan mengelola sampah yang ada di Kabupaten Rokan Hilir.

“Mudahan-mudahan kita bisa mempertahankan kembali prestasi ini di tahun- tahun yang akan datang,” ujarnya.[Advetorial]

COMMENTS