Bersholawat Bersama Bapenda Kampar dihadiri Ustadz Prof. Abdul Somad, Lc.

HomeDaerahKab. Kampar

Bersholawat Bersama Bapenda Kampar dihadiri Ustadz Prof. Abdul Somad, Lc.

Resmikan Musholla Nurul Iman PN Bangkinang, Pj Bupati Kampar ; Manfaatkan Dengan Sebaik – Baiknya dalam Pembinaan Keagamaan.
Disdikpora : Anggota Pramuka Dididik Untuk mempunyai karakter, sikap mental, dan kecakapan hidup
Plh Sekda Kampar Ahmad Yuzar Pinta 30 Orang Kuota Taruna STPN Untuk Kabupaten Kampar

BANGKINANG KOTA, Perjuanganrakyat.com – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kampar menggelar Bapenda Bersholawat bersama Ustadz Prof. Dr. H. Ustadz Abdul Somad, Lc, D.E.S.A, Ph.D yang digelar di halaman kantor Bapenda Kabupaten Kampar, Senin (4/12/2023). Acara Bapenda Bersholawat ini mengangkat tema “Syiar Sholawat Untuk Keberkahan Umat”.

Bapenda Bersholawat ini dihadiri lebih dari seribu jemaah sholawat binaan Kepala Bapenda Kabupaten Kampar Ir. Hj. Kholidah, MM. Jemaah yang hadir juga berasal dari warga masyarakat sekitar kantor Bapenda dan keluarga besar Bapenda Kabupaten Kampar.

Hadir juga pada kesempatan tersebut Kompol. Purn Sumarno yang juga suami dari Kepala Bapenda Kabupaten Kampar Ir. Hj. Kholidah, MM, Ketua RW 06 Wiratama Kelurahan Langgini H. Yurmailis Saruji, SE, Ketua RT di Lingkungan RW 06 Wiratama, Ketua Panti Asuhan Putera Muhammadiyah Bangkinang Ardi, SE dan anak asuh Panti Asuhan Putera Muhammadiyah.

Pada kesempatan tersebut, Ustadz Prof. Dr. Abdul Somad, Lc, D.E.S.A, Ph.D menyampaikan bahwa ada tiga hal yang dapat merusak kehidupan seseorang yaitu, Mulut Orang, Otak Manusia itu sendiri, dan Syaitan (Setan). Obat untuk menghindari mulut orang itu adalah dengan memperkuat silahturahmi dan memperbaiki hubungan antar sesama, obat untuk menjauh dari pengaruh setan adalah dengan berzikir dan obat dari gangguan otak (pikiran) ini adalah dengan bersholawat.

Untuk itu Ustadz Prof. Dr. Abdul Somad, Lc, D.E.S.A, Ph.D menyampaikan bahwa apa yang dilakukan Kepala Bapenda Kampar Ir. Hj. Kholidah, MM dan keluarga besar Bapenda Kabupaten Kampar yang rutin melakukan kegiatan Sholawat Bersama ini patut dicontoh dan dilestarikan. “Dengan selalu bersholawat akan selalu membawa keberkahan dan ketenangan dalam bekerja,” ujar Ustadz Abdul Somad.

Dari pantauan wartawan terlihat seluruh jemaah fokus mendengarkan kajian yang disampaikan oleh Ustad Abdul Somad. Nyaris tidak ada seorangpun yang meninggalkan lokasi acara selama lebih kurang satu jam ustadz Abdul Somad berceramah.

Sementara itu Kepala Bapenda Kampar Ir. Hj. Kholidah, MM menyampaikan bahwa kegiatan Bapenda Bersholawat ini adalah kegiatan rutin Bapenda Kabupaten Kampar. “Kalau kegiatan besholawat dilingkup Bapenda Kampar rutin kita laksanakan setiap hari dan kalau sholawat yang melibatkan jemaah sholawat seperti hari ini juga rutin kita lakukan kadang setiap dua bulan sekali atau tiga bulan sekali atau pada moment-moment tertentu,” ujar Kholidah.

Disampaikan oleh Kepala Bapenda Kholidah dengan mengamalkan Sholawat ini Insya Allah akan mendapatkan keselamatan dunia dan akhirat. “Dengan bersholawat Insya Allah kita akan mendapat keberkahan bagi keluarga dan lingkungan kita,” ujar Kholidah.

Menurut Kholidah bahwa bersholawat ini adalah perintah Allah SWT. “Allah dan Malaikat saja bersholawat kepada Baginda Rasulullah, apalagi kita sebagai umat tentu juga harus bersholawat,” ujar Kholidah.

Pada kesempatan tersebut Kepala Bapenda Kampar Kholidah juga menyerahkan santunan kepada anak panti asuhan dan bantuan kepada Ketua RT dilingkungan RW 06 Wiratawa yang diserahkan oleh Ustadz Abdul Somad. Kegiatan diakhiri dengan makan siang bersama. (Advetorial)

COMMENTS