PJ Bupati diwakili Kadis Dikpora Kampar MoU SD Muhammadiyah 019 Bangkinang dan SD Muhammadiyah Kampa Full Day School

HomeDaerahKab. Kampar

PJ Bupati diwakili Kadis Dikpora Kampar MoU SD Muhammadiyah 019 Bangkinang dan SD Muhammadiyah Kampa Full Day School

Sebagai Wujud Berbakti kepada Almarhum Orang Tuanya, Cabup Kampar Muhammad Ansar Kunjungi Sahabat Almarhum di Desa Penghidupan Kecamatan Kampar Kiri Tengah
Gebyar AKS Provinsi Riau, Pj Sekda Kampar Sambut Langsung Kepala BKKBN Pusat di Bandara SSK II
Launching Program SAKINAH, Pj Bupati Kampar Langsung Saksikan Akad Nikah Khairul dan Meri Sekaligus Serahkan KTP Baru.

Bangkinang Kota, Perjuanganrakyat.com – Dalam Rangka Program Sekolah Jalinan dan Jaringan Internasional, Pj Bupati Kampar H. Hambali, SE, MH yang diwakili Oleh Kepala Dinas Dispora Kampar H. M. Aidil Hadiri MoU antara SD Muhammadiyah 019 Bangkinang dan SD Muhammadiyah Kampa Full Day School bersama Sekolah Kebangsaan Seri Geliga Terengganu Malaysia, yang diselenggarakan di Ruang Auditorium SMA Muhammadiyah Bangkinang, Senin (26/2/2024).

Kesepakatan kerjasama tersebut, ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kepala Sekolah SD 019 Bangkinang Mustain dan SD Muhammadiyah Kampa Full Day School Rahmat, S.Ag, M.Sy dengan Guru Besar Sekolah Kebangsaan Malaysia Rasiah Binti Omar yang disaksikan oleh Kadispora Kampar H. Aidil dan Tamu undangan Lainnya.

Dalam hal tersebut, Kadispora Kampar H.. Aidil mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Kampar menyambut baik dalam Kerja sama ini, Mudah-mudahan dengan kerja sama ini Pendidikan di Kabupaten Kampar khususnya Muhammadiyah bisa lebih maju lagi walaupun Muhammadiyah ini sudah maju.

“Saya berharap Pimpinan Muhammadiyah yang ada di Kampar ini untuk saling berbagi yang mana Kerja sama dengan Negara Lain sangat bagus sehingga kemajuan Pendidikan SD/SMP/SMA yang ada di Kabupaten Kampar bisa bersaing di jaringan Internasional.”ungkapnya.”

Sebelumnya Kadispora H Aidil mengucapkan selamat datang Tamu dari Sekolah Kebangsaan Seri Geliga Terengganu Malaysia, semoga kerja sama ini bisa berkelanjutan kedepan untuk meningkatkan Akademik dan Pengembangan Kualitas Pendidikan.

“Semoga Kerja sama dengan Sekolah Kebangsaan Seri Geliga Terengganu Malaysia ini memotivasi bagi sekolah sekolah yang ada di Kabupaten Kampar.”tutupnya.”

Selanjutnya Guru Besar Sekolah Kebangsaan Malaysia Rasiah Binti Omar mengucapkan apresiasi sambutan hangat yang di berikan oleh SMA Muhammadiyah dan SD 019 Muhammadiyah serta banyak menyampaikan berbagai program unggulan dari lembaga pendidikan di Indonesia khususnya Pendidikan di Kabupaten Kampar.

“Kami dapat saksikan bawasannya, kegiatan pembelajaran di malaysia dan di sini sedikit berbeda tapi keseluruhannya Tujuan tetap sama untuk memajukan Pendidikan Agama Islam. Kami juga berusaha dalam proses pendidikan Agama Islam ini semakin baik.”ungkapnya.”

“Intinya kami sangat Apresiasi Penyambutan kami disini sangat baik dengan berbagai seni Khas Daerah apalagi lagu Lancang Kuning yang ditampilkan tadi, semoga ini menjadi Kerja sama yang baik dengan tujuan memajukan Pendidikan Agama Islam yang semakin baik.”tutupnya.”

Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Bangkinang Ikhsan Saazali mengatakan bahwa Alhamdulillah hari ini kita diperjumpakan dalam acara jalinan dan jaringan antara Sekolah Kebangsaan Seri Geliga Terengganu Malaysia dengan SMA Muhammadiyah Bangkinang dan SD Muhammadiyah 019 dan SD Muhammadiyah Kampa Full Day School.

“Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan dari kunjungan kami tahun 2022 yang lalu dan tentunya hari ini merupakan sebagai tendak lanjutan kerjasama dalam rangka Program Sekolah Jalinan dan Jaringan Internasional.”ungkapnya.”

Dalam kerjasama ini, Semoga apa yang dijadikan cita cita untuk mengembangkan karakter generasi dan meningkatkan Kompetensi, pengembangan Pendidikan dapat terwujud dan dapat bersaing di kanca Internasional.

“Kedatanganan beliau disini merupakan bentuk wujud nyata kami bahwa Sekolah dikampar ini juga mampu Bersaing sampai internasional.”ujarnya.”
Diakhir sambutan, Penyerahan Cendramata antara SD Muhammadiyah 019 Bangkinang dan SD Muhammadiyah Kampa Full Day School dan Sekolah SMA Muhammadiyah Bangkinang dengan Sekolah Kebangsaan Seri Geliga Terengganu Malaysia.(Advetorial).

COMMENTS