02 Desember 2023, Ribuan Alumni dan Jama’ah Thariqah Murid Syekh Haji Aidarus Abdul Ghani Akan Padati Gedung Mahligai Bungsu Bangkinang

HomeDaerahKab. Kampar

02 Desember 2023, Ribuan Alumni dan Jama’ah Thariqah Murid Syekh Haji Aidarus Abdul Ghani Akan Padati Gedung Mahligai Bungsu Bangkinang

Pada Hut Desa Deli Makmur, Pj.Bupati Kampar Mhd.Firdaus SE,MM Ikuti Gebyar Sholawat Bersama Ribuan Masyarakat.
Bersinergi Dengan Berbagai Stakeholder dan Elemen Masyarakat, DPPKBP3A Kampar Wujudkan Kampar Sebagai KLA
Saat Patroli Di Wilayah Bangkinang Kota Satpol PP Kampar Amankan Seorang Pelajar Yang Bolos Sekolah

Bangkinang Kota, PerjuanganRakyat.com – Ribuan alumni dan Jama’ah Tariqah Pondok Pesantren Darussalam akan padati gedung Mahligai Bungsu pada 02 Desember 2023 yang akan datang. Pertemuan Akbar murid Syekh Haji Aidarus Abdul Ghani tersebut sekaligus dalam rangka pengukuhan dan pelantikan Dewan Pengurus Daerah Ikatan Keluarga Alumni Pondok Pesantren Darussalam (DPD IKAPD) Kabupaten Kampar Periode 2023-2028.

Ketua Umum DPD IKAPD Kabupaten Kampar, Hanafia melalui Sekretaris Umum, Imam Farih, S. Pd., M. Pd, (30/11/23) kepada wartawan di Bangkinang Mengatakan, bahwa pertemuan Akbar dan pelantikan DPD IKAPD akan dihadiri oleh ribuan alumni dan Jama’ah tariqah Ponpes Darussalam. Kehadiran para alumni dan Jama’ah merupakan wujud rasa semangat dalam memberikan manfaat kepada negeri dan umat.

Imam Farih menambahkan, berdasarkan hasil Mubes DPD IKAPD Kabupaten Kampar beberapa waktu yang lalu, semua alumni dan Jama’ah tariqah Ponpes Darussalam yang ada di Kabupaten Kampar telah membulatkan tekad dan membangun komitmen bersama akan senantiasa berupaya memberikan manfaat untuk kemajuan negeri dan bermanfaat bagi umat agar selalu berada dalam jalan kebenaran menuju keridho’an Allah AZZA Wajallah.

Imam Farih juga menjelaskan, bahwa alumni dan Jama’ah tariqah Pondok Pesantren Darussalam merupakan murid Syekh Haji Aidarus Abdul Ghani, dan Syekh Aidarus merupakan ulama besar yang dilahirkan di Koto Tengah Kedesaan Batu Bersurat Kecamatan XIII Koto Kampar tanggal 15 Agustus 1926. Ayahnya bernama Syekh Abdul Ghany Alkampari yang merupakan Mursyid Thariqat Naqsyabandiyah Batu Bersurat dan berasal dari Koto Tengah Batu Bersurat. Sedang ibunya adalah Siti Maryam yang berasal dari Kenagarian Batu Gajah Tapung Kabupaten Kampar, jelas Imam Farih.

Imam Farih menambahkan, melalui DPD IKAPD Kabupaten Kampar para alumni dan Jama’ah akan terus aktif melakukan gerakan dan kegiatan sosial kemasyarakatan dan kegiatan keagamaan guna mewujudkan negeri yang baldatun thoyyibatun wa rabbun ghofur, atau mewujudkan negeri yang selalu mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya agar selalu berada jalan kebenaran dalam ampunan dan keridho’an Allah AZZA Wajallah.

Melalui media Imam Farih juga menghimbau kepada seluruh alumni dan Jama’ah tariqah Pondok Pesantren Darussalam, baik yang pernah menuntut ilmu di Batu Bersurat maupun di Saran-Kabun agar menghadiri pertemuan Akbar dan pelantikan DPD IKAPD Kabupaten Kampar pada hari Sabtu, 2 Desember 2023 di Gedung Mahligai Bungsu Bangkinang. Pelantikan DPD IKAPD Kabupaten Kampar tersebut insya Allah akan dihadiri oleh yang mulia Abuya H. Alaidin At-Thory Aidarus, Lc dan PJ. Bupati Kabupaten Kampar, Muhammad Firdaus, SE., MM beserta seluruh Forkopimda dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar, ungkap Imam Farih.

COMMENTS