Ketua KONI Kampar M Yasir: Malam ini Acara Penutupan PORWIL Akan Dilaksanakan, Riau Raih Juara Umum.

HomeDaerahKab. Kampar

Ketua KONI Kampar M Yasir: Malam ini Acara Penutupan PORWIL Akan Dilaksanakan, Riau Raih Juara Umum.

Plh.Sekda Kampar Ahmad Yuzar Sampaikan LKPJ Pada Paripurna DPRD Tahun Anggaran 2023.
Resmi Tol Bangkinang-Tanjung Alai, Akses Jalan Tol Bangkinang-Pekanbaru Masih Lancar
Cabub Kampar Muhammad Ansar Adakan Halal Bihalal Sekaligus Silaturahmi Dengan Masyarakat Lampung Provinsin Riau

Bangkinang Kota, Perjuanganrakyat.com – Acara malam penutupan Pekan Olahraga Wilayah (PORWIL) Sumatera XI Riau 2023, akan dilaksanakan malam nanti. Demikian disampaikan Ketua KONI Kabupaten Kampar Drs H M Yasir MM, didampingi Sekum Taufik SH, hari selasa (14/11/2023) di ruang kerjanya.

Yasir menjelaskan, acara penutupan Porwill ini akan dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Riau, di Pekanbaru. Acara dimulai pukul 19.30 WIB sampai selesai, dan secara resmi akan ditutup oleh Plt Gubernur Riau Brigjen (Purn) Edy Natar Nasution, bersama Wakil Ketua I KONI Pusat Suwarno, ketua umum KONI Riau, Iskandar Hoesin dan ketua PB Porwil Joni Irwan.

Lebih lanjut Yasir mengatakan, Pada perhelatan PORWIL Sumatera XI Riau ini, alhamdulillah Kontingen dari Provinsi Riau berhasil meraih juara umum, dengan total perolehan medali emas 41, medali perak 20 dan medali perunggu 34, dengan total medali 95.

Untuk juara II diraih oleh Kontingen Kepulauan Bangka Belitung degan perolehan medali emas 31, medali perak 21 dan medali perunggu 28, dengan total medali 80. Sedangkan Juara III diraih oleh kontingen Sumatera Barat dengan perolehan medali emas 21, medali perak 36 dan medali perunggu 25, dengan total medali 82. Informasi ini kita dapatkan langsung dari website resmi Porwil Riau 2023.

Sedangkan untuk juara IV Provinsi Sumsel diikuti selanjutnya Provinsi Jambi, Provinsi Lampung, Provinsi Kepulauan Riau dan Provinsi Bengkulu.

Sementara itu Ketua PB Porwil Joni Irwan mengatakan, Acara le tutupan akan dilaksanakan pada tanggal 14 November malam, penutupan tetap dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Riau. Upacara penutupan dijadwalkan berlangsung pukul 19.00 Wib dan akan diawali dengan penampilan pembuka serta defile bendera dan atlet.

Dijelaskan Joni, upacara penutupan nanti akan ada hiburan masyarakat yang pastinya tidak kalah meriah dari upacara pembukaan. Bintang tamu nanti ada artis ibu kota Dudy Oris mantan vokalis band Yovie and Nuno. Selain itu ada juga ada band lokal RVBI dan Big Band. Pada acara pembukaan ada penampilan marching band dari Satpol PP Kabupaten Rokan Hulu, dan pada upacara penutupan nanti akan ada penampilan marching band dari Bedelai Marching Band asal Kabupaten Pelalawan, Riau.

“Selain itu juga ada pesta kembang api dan juga tari-tarian tradisional. Dan tentunya akan dilaksanakan juga acara penyerahan piala bergilir Porwil bagi sang juara umum Provinsi Riau. Dan sekaligus penyerahan bendera Porwil yang akan diserahkan kepada Provinsi Kepri. Silahkan masyarakat menonton acara penutupan, dan melihat aksi dari artis ibukota,” ungkap Joni Irwan.

Kemudian Ketua umum KONI Riau, Iskandar Hoesin, menyampaikan rasa sukurnya terhadap hasil pelaksanaan Porwil Sumatera XI di Provinsi Riau. Dalam perjalanannya Porwil di Riau telah berjalan dengan sukses dan lancar, sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses ekonomi kerakyatan dan sukss administrasi. (Advetorial)

COMMENTS