Kades Salo Ihfazni Arham Tinjau dan Ikut Melaksanakan Proses Penyembelihan Hewan Qurban

HomeDaerahKab. Kampar

Kades Salo Ihfazni Arham Tinjau dan Ikut Melaksanakan Proses Penyembelihan Hewan Qurban

Pj Bupati Kampar Sambangi Stand Job Fair di Kampar Expo Tahun 2024
Pj Bupati Kampar Buka Gerakan Pangan Murah di Komplek Kantor Bupati Kampar Bagi Masyarakat dan THL
Safari Ramadhan Di Desa Salo Timur, Pj Sekda Kampar Ajak Masyarakat Sukseskan dan Hadapi Pilkada Dengan Kerukunan dan Kegembiraan

Salo, Perjuanganrakyat.com – Kepala Desa Salo Ihfazni Arham, M. Ag ikut melaksanakan shalat Idul Adha sekaligus menyaksikan dan membantu pemotongan hewan qurban pada Hari Raya Idul Adha 1445 H, yang dilaksanakan di Masjid Al Muhsinin, Senin (17/06/24).

Kepala Desa Salo Ihfazni Arham kepada wartawan menjelaskan bahwa jumlah Hewan Qurban yang masuk ke desa Salo pada hari Raya Idul Adha ini sebanyak 61 ekor yaitu hewan jenis sapi sebanyak 43 ekor, Kerbau 10 ekor dan kambing 8 ekor.

“Terkhusus di Masjid Al Muhsinin salo jumlah Hewan Qurban yang ada 15 ekor sapi”ungkap ihfaz.

Ihfazni yang menyaksikan sekaligus turut membantu dalam prosesi penyembelihan hewan Qurban merasa sangat bahagia dan mengucapkan rasa syukur yang dalam kepada Allah SWT karena Alhamdulillah Masyarakatnya masih terus bersemangat untuk berqurban setiap tahunya.

Kemudian dia menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ikut berqurban atau peserta qurban nanti untuk dapat langsung mengambil bagian dari hewan Qurban nya paling cepat insyaallah ba’da Dzuhur.

Adapun untuk masyarakat Desa Salo diharapkan untuk bersabar terlebih dahulu karena kita dahulukan pembagian daging hewan Qurban ini untuk para peserta qurban, untuk masyarakat nanti akan kita bagikan paling lama setelah ashar sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

Ihfazni berharap kepada seluruh pekerja agar nantinya pembagian daging hewan qurban ini sesuai dengan aturan dari Rasulullah SAW dan pedoman dari para Ulama’, dan semoga seluruh pekerja tetap diberi kesehatan dan sukses dalam menjalankan pekerjaan nya ini.

“Semoga Desa Salo, makmur jauh dari marabahaya, masyarakatnya dilindungi oleh Allah SWT, sehat dan sejahtera.”tandasnya

COMMENTS