MTQ Ke-III Tahun 2024 Desa Naumbai Diikuti Enam Kabupaten/Kota Se-Provinsi Riau.

HomeDaerahKab. Kampar

MTQ Ke-III Tahun 2024 Desa Naumbai Diikuti Enam Kabupaten/Kota Se-Provinsi Riau.

Pemkab Kampar Tandatangani MoU bersama STPN Jogyakarta, Yusri : “Selain untuk peningkatan SDM Aparatur di pertanahan juga percepatan peningkatan PAD.”
Staf Ahli Bupati Kampar Hadiri Purna Tugas Gubernur Riau Edy Natar
Pj Bupati Kampar dan Kapolres Ikuti Zoom Meeting PAM Tahun Baru 2024 di Posko Lapangan Merdeka

KAMPAR, perjuanganrakyat.com – Menjelang masuknya Bulan Suci Ramadahn 1445 H tahun 2024, Desa Naumbai Kecamatan Kampar kembali menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-III tahun 2024 yang diikuti oleh 6 (enam) Kabupaten/Kota di ProvinsiRiau. Rabu,21/2/24.

MTQ ke-III tahun 2024 ini dibuka/diresmikan oleh Pj Bupati Kampar yang diwakili Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kampar DR Yuli Usman, M.Ag. di Masjid Al-Falah Desa Naumbai.

Yuli Usman, dalam arahannya menyampaikan apresiasi kepada Kepala Desa dan masyarakat Desa Naumbai, sebab walaupun oleh Desa, namun bisa menghadirkan peserta dari enam Kabupaten/Kota di Riau.

“Kami yakin Mtq ini kedepan pasti akan bisa lebih maju dan menghadirkan lebih banyak peserta atau ikut serta dari kabupaten/kota di riau.”tutur Yuli.

Hal senada juga disampaikan Camat Kampar Dedi Herman,S.STP, yang juga memberikan apresiasi dan dukungan atas terselenggaranya Mtq ini.

“Ini momen atau jadwal yang tepat dalam pelakananan MTQ ini, sebab pelaksnaakan MTQ Tingkat Provinsi Riau tidak lama lagi akan dilaksanakan di Kota Dumai, oleh sebab itu, ini bisa menjadi uji coba bagi Kafilah dari kabupaten/kota yang akan mengikuti MTQ tingkat provinsi dari daerah masing-masing khususnya Kabupaten Kampar.”ucap Dedi.

Dedi juga berharap semoga MTQ ini nantinya berjakan lancar dan menghasilkan para juara yang bisa mewakili Desa untuk tingkat kecamatan, dan kecamatan untuk tingkat kabupaten, serta kabupaten untuk ke tingkat Provinsi.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksanan MTQ Muhammad Zulhasni,SE,Sy dalam laporannya menjelaskan bahwa MTQ ini bukan hanya diikuti oleh Kafilah dari Desa Naumbai saja akan tetapi, diikuti sebanyak enam Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Riau. Mulai dari Kabupaten Siak, Bengkalis, Pelalawan, Pekanbaru, Rokan Hulu serta Kabupaten Kampar sendiri dengan 30 peserta.

Zulhasni  juga menyampaikan bahwa Mtq ini dijadwalkan akan dilakanakan selama 18 hari mulai tanggal 21 Februari sampai 9 Maret 2024.

Sementara untuk cabang yang akan diperlombakan antara lain cabang Sarhil Qur’an, Hafiz 5 juz, lomba Azan, lomba sholat jenazah antar perangkat Desa Naumbai, serta cerdas cermat.(Advetorial).

COMMENTS