Asisten 1 Setda Kampar Buka Secara Resmi Training Center (TC) Kafilah MTQ Kabupaten Kampar

HomeDaerahKab. Kampar

Asisten 1 Setda Kampar Buka Secara Resmi Training Center (TC) Kafilah MTQ Kabupaten Kampar

Plh Kemenag Kampar Bersama Ketua LPTQ, Saksikan Langsung Cabang Syarhil Qur’an
Pelantikan/Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah Ikatan Keluarga Alumni Pondok Pesantren Darussalam (DPD IKAPD) Kab. Kampar Periode 2023-2028
Pada Gebyar AKS Tingkat Provinsi Riau tahun 2024, Dinas Kesehatan Kampar Buka Posko Kesehatan

Bangkinang Kota, Perjuanganrakyat.com – Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Kampar membuka secara resmi kegiatan Training Centre (TC) kafilah MTQ kabupaten Kampar. Para peserta diharapkan dapat mengikuti T C secara serius dan fokus. Sehingga dapat tampil maksimal pada MTQ Provinsi Riau XLII tahun 2024 yang akan datang.

Kepada wartawan, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Kampar, Ahmad Yuzar, (25/03/24) seusai membuka secara resmi kegiatan Training Centre (TC) kafilah MTQ Kabupaten Kampar di Pekanbaru kepada wartawan mengatakan, bahwa Kafilah MTQ Kabupaten Kampar ingin tampil maksimal dengan prestasi yang membanggakan pada MTQ Provinsi Riau XLII tahun 2024.

Guna memantapkan para Qori- Qoriah, Hafiz / Hafizoh yang bakal berlomba pada MTQ tingkat provinsi Riau nanti, 62 orang peserta kebanggaan masyarakat negeri Serambi Mekkah mengikuti TC dari tanggal 24 Maret sampai 2 April 2024, ungkap Ahmad Yuzar.

Agar dapat menjadi peserta yang berkualitas dan layak serta siap tampil maksimal untuk mewakili Kabupaten Kampar, peserta akan diasuh oleh pelatih profesional, baik pelatih nasional yang datang dari Jakarta maupun pelatih lokal dari Pekanbaru dan Kampar yang berkompeten, ungkap Ahmad Yuzar.

Ahmad Yuzar juga mengatakan, bahwa Kabupaten Kampar akan mengutus peserta pada seluruh cabang dan kategori yang diperlombakan pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat propinsi Riau yang akan diadakan di Dumai pada 20 April 2024 nanti. “Semua peserta yang akan kita utus, akan mengikuti pemusatan pelatihan / pembinaan agar menjadi peserta yang berkualitas,” ungkap Ahmad Yuzar.

Ahmad yuzar berpesan agar peserta training centre sungguh sungguh dalam berlatih dan selalu menjaga kesehatan sehingga kafilah MTQ Kampar meraih hasil yang maksimal nantinya. “Dengan kemampuan dan kualitas diri yang dimiliki oleh peserta kita, jika mereka serius dan fokus dalam mengikuti TC, Insya Allah mereka akan dapat tampil maksimal nanti nya,” ungkap Ahmad Yuzar.

Ahmad Yuzar juga berpesan kepada kafilah dan Official untuk menjaga nama baik Kampar di kota Dumai nantinya. “Kabupaten Kampar Negeri Serambi Mekkah Provinsi Riau harus mampu kita jaga, baik harkat dan martabatnya saat menjadi tamu di Kota Dumai nanti,” harap Ahmad Yuzar

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Riau XLII Tahun 2024, sudah mulai membuka pendaftaran bagi para Qori dan Qoriah yang ada di provinsi Riau. Pendaftaran peserta MTQ Provinsi Riau XLII 2024 yang akan dilaksanakan di Kota Dumai tersebut bisa dilakukan melalui aplikasi e-MTQ.(Advetorial)

COMMENTS