Anggota DPRD Sekaligus Ketua Fraksi PPP Kampar Muhammad Anshar : Mari Kita Untuk Selalu Menjaga Tali Silaturahmi Dibulan Suci Ramadhan Ini

HomeDaerahKab. Kampar

Anggota DPRD Sekaligus Ketua Fraksi PPP Kampar Muhammad Anshar : Mari Kita Untuk Selalu Menjaga Tali Silaturahmi Dibulan Suci Ramadhan Ini

Hadiri Pelantikan DPD IKAPD Kampar, Pj Bupati Kampar Mengucapkan Selamat Saudara Hanafiah Sebagai Ketua IKAPD Kampar Periode 2023-2028.
Launching Program SAKINAH, Pj Bupati Kampar Langsung Saksikan Akad Nikah Khairul dan Meri Sekaligus Serahkan KTP Baru.
Jurnal MTQ ke 53 Tingkat Kabupaten Tahun 2024. Hari Kedua, Berbagai lomba Dirhamsyah Tinjau Langsung Pelaksanaan Lomba Cabang Berzanji.

Bangkinang Kota, Perjuanganrakyat.com – Guna mewujudkan kerukunan dan ketentraman hidup dalam bermasyarakat, Muhammad Ansar menghimbau agar seluruh elemen masyarakat Kampar untuk selalu menjaga tali silaturrahmi dan memupuk rasa persaudaraan dan kekeluargaan. Terlebih lagi saat berada di bulan suci ramadhan. Dengan silaturrahmi dan rasa persaudaraan serta kekeluargaan yang kita miliki, semoga memberikan kenyamanan dan kekhusu’san dalam menunaikan ibadah ramadhan tahun ini .

Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar, Muhammad Ansar , S. Ag., M. Pd, (18/03/24) kepada wartawan mengatakan, bahwa silaturrahmi sangat penting dijaga dalam kehidupan bermasyarakat. Silaturahmi bahkan memiliki nilai pahala yang besar. Dengan silaturahmi akan dilapangkan rezekinya, serta dipanjangkan umurnya, ungkap Ansar.

Ansar juga menjelaskan, bahwa silaturrahim memiliki makna yang sangat universal yaitu segala perbuatan baik yang dilakukan oleh seseorang terhadap orang lain baik berbentuk material maupun moral, dan tidak mengenal batas waktu dan bentuk, sesuai dengan perkembangan situasi dan kondisi yang ada.

Ansar juga menjelaskan, terdapat beberapa manfaat bagi kita yang selalu menjaga silaturahmi antar sesama manusia, diantaranya untuk memperpanjang Umur, Menambah Rezeki, Menambah Kawan, membentuk Jamaah atau Organisasi, menambah ilmu dan dapat memecahkan masalah, ungkap Ansar.

Agar silaturrahmi kita tetap terjaga, maka kita harus saling mengunjungi dan berkomunikasi. Kegiatan ini bisa dilakukan kepada orang yang belum dikenal maupun yang sudah dikenal; Senantiasa Tersenyum dan Menampakkan Wajah Gembira; Saling Mendoakan; Saling Memaafkan dan untuk memberikan ucapan selamat, jelas Ansar.

Kepada wartawan Ansar mengatakan, karena begitu penting nya silaturrahmi, bagi umat muslim yang memutuskan silaturahmi, maka akan mendapatkan azab Allah dan tidak diterima amalnya bahkan ditempatkan di neraka, jelas Ansar.

Bagi kita yang beragama Islam, silaturahmi tidak hanya untuk menjaga hubungan antara sesama manusia, tetapi juga untuk mendapatkan pahala dari Allah SWT. Allah SWT berjanji bagi siapa saja di antara Hamba Hamba-nya yang suka menyambungkan tali silaturahmi, maka Allah SWT akan memberikan segala kenikmatan dan ada beberapa keutamaan bagi siapa saja yang menyambung tali silaturahmi, jelas Ansar.

Ansar juga menjelaskan, bahwa silaturrahim memiliki makna yang sangat universal yaitu segala perbuatan baik yang dilakukan oleh seseorang terhadap orang lain baik berbentuk material maupun moral, dan tidak mengenal batas waktu dan bentuk, sesuai dengan perkembangan situasi dan kondisi yang ada. antaranya, silaturahmi membawa berkah dan membuka pintu rezeki, silaturahmi memperluas persaudaraan sejalan dengan Firman Allah SWT yang disabdakan oleh Rasulullah SAW, disampaikan dari Abdurahman bin Auf “Allah ta’ala berfirman, “Aku telah menciptakan rahim dan telah Aku berikan untuknya sebuah nama dari nama-nama-Ku maka siapa yang menyambungnya Aku akan menyambungnya dan siapa yang memutuskannya Aku akan memutusnya, dan siapa yang memantapkannya Aku akan memantapkannya” (HR. Ahmad, Abu Daud, Timidzi, dan Hakim). Silaturahmi menjadi sarana memperoleh ilmu, silaturahmi mengasah kepekaan sosial dan mengundang rahmat Allah SWT, jelas Ansar.(Advetorial)

COMMENTS