Usai Pileg, Mantan Gubri Temui Anggota DPR RI Dapil Riau 2 Syahrul Aidi Maazat

HomeDaerahNasional

Usai Pileg, Mantan Gubri Temui Anggota DPR RI Dapil Riau 2 Syahrul Aidi Maazat

Anggota DPRD Said Abdullah Gelar Buka Puasa Bersama Tim Pemenangan
Komplek Mesjid Al-Madinah Jadi Kantor Bersama
Mengenang 30 Tahun Kampung Tenggelam, Koto Masjid Gelar Festival Kampung Patin.

PEKANBARU, Perjuanganrakyat.com – Anggota DPR RI Dapil Riau 2 DR H Syahrul Aidi Maazat tidak hanya berhasil meraih simpati dari masyarakat Riau saja, atas kinerja selama berkiprah di Senayan hampir menjelang satu periode jabatannya.

Bahkan dari seluruh kalangan menaruh simpati dan mempunyai harapan atas dirinya, apalagi setelah meraih suara terbanyak kembali pada Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif tahun 2024 yang baru saja berlangsung.

Belum lagi dirinya sering disorot oleh media atas kepeduliannya terhadap kondisi bangsa ini. Syahrul Aidi Maazat memang tidak diragukan lagi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya di Senayan sebagai Legislator.

Dalam forum internasional belum juga tampil dengan gaya khasnya, apalagi dia jebolan alumni universitas di Luar Negeri. Dia berbicara ketika rakyat dilanda berbagai persoalan yang melanda, baik dalam segi tugasnya di Komisi V DPR RI.

Beliau tidak hanya menjadi harapan masyarakat Riau saja, tapi juga rakyat Indonesia dari berbagai kalangan untuk menyampaikan aspirasi agar bisa direalisasikan untuk pembangunan terutama mengenai infrastruktur.

Dia berbuat bukan dalam kapasitasnya sebagai Anggota DPR RI, tapi juga jiwa sosialnya yang tinggi untuk melayani masyarakat, pemerintah provinsi Riau, pemerintah kabupaten/kota, pemerintah desa banyak mengadukan persoalan yang dihadapi.

Rumah dinasnya di Jakarta juga dijadikan sebagai rumah singgah bagi masyarakat yang punya kepentingan dan keperluan seperti berobat, itu dilayani mulai dari menjemput di bandara sampai dibawa ke rumah dinasnya.

Baru-baru ini yang menjadi viral tersebarnya foto dua orang mantan Gubenur Riau yakni H Syamsuar dan Brigjen TNI Purn H Edy Natar Nasution bersilaturrahmi dengan USA di Kota Pekanbaru.

Tentu ini menjadi tanda tanya besar bagi berbagai kalangan terutama media, padahal saat ini KPU Provinsi Riau baru saja hari ini memulai melakukan Rapat Pleno Rekaputasi Penghitungan Perolehan Suara dan Penetapan Hasil Pemilu tahun 2024, Kamis (07/03/2024).

Memang sudah Pileg ini, ada agenda Pilkada yang bakal berlangsung pada bulan November 2024, termasuk di provinsi Riau yakni Pilgubri. Syahrul Aidi Maazat menerima dua sosok yang pernah berpasangan pada Pilgubri tahun 2019 lalu.

Kini masing-masing mereka melakukan komunikasi dan bersilaturrahmi dengan USA di dua lokasi dan waktu yang berbeda di Kota Pekanbaru, tapi di hari yang sama.

Anggota DPR RI Dapil Riau 2 DR H Syahrul Aidi Maazat saat dikonfirmasi, Kamis (07/03/2024) membenarkan pertemuan dengan dua mantan gubernur tersebut. Dia menyebut bahwa pertemuan itu dilaksanakan pada hari Rabu (06/03/2024) kemarin di dua titik yang berbeda.

“Benar, pertemuan itu dilaksanakan kemarin di Pekanbaru. Ini pertemuan biasa, dan kami sering melakukan silaturahmi ini sebagai wujud sinergitas dalam membangun Provinsi Riau,” jawab Syahrul Aidi.

Terkait apa yang dibahas menurutnya hal umum bagaimana agar Riau ini dibangun dengan bersama-sama. Menurutnya, Riau ini tidak bisa dibangun oleh satu kelompok saja. Harus bersama-sama sesuai dengan kapasitas masing-masing.

Saat disinggung apakah mereka juga membahas soal Pilgubri, dia tidak menampik hal itu. Pilgubri harus dilaksanakan dengan riang gembira, berkompetisi dengan sehat dan ada semangat bersama agar pemimpin yang dihasilkan mampu membawa Riau lebih baik ke depannya.

“Soal koalisi, berpasangan dan lainnya, kita akan melihat bagaimana dinamika ke depannya. Semua masih cair. Yang penting kita ada kesepahaman, kita ingin Riau ke depannya akan lebih baik lagi dari sekarang,” ujar alumni Al Azhar Mesir ini.

Soal apakah dia ingin maju Pilgubri, Syahrul Aidi menjawab normatif bahwa semua diserahkan ke arahan partai dan keinginan masyarakat. Saat ini dia menyebut masih fokus menjalankan tugas sebagai wakil rakyat di parlemen.

COMMENTS