Hari Kelima Rapat Pleno, PPK Kampar Kiri Tengah Alot dan 21 Rekapitulasi Selesai

HomeDaerahKab. Kampar

Hari Kelima Rapat Pleno, PPK Kampar Kiri Tengah Alot dan 21 Rekapitulasi Selesai

Dilepas Pj Bupati Kampar Pukul 05.00 Wib Subuh, Robi Sianturi Atlit Marathon Nasional Kembali Sabet Medali Emas.
Untuk Memastikan Kesehatan Pegawai Dishub Kab. Kampar tahun 2024 dilakukan Tes Urine
6 Bulan Kedepan Penurunan Angka Stunting di Kampar Harus Tuntas

BANGKINANG KOTA, Perjuanganrakyat.com – Setelah beberapa kali mengalami penundaan akibat alot nya Rapat Pleno Rekaputasi Penghitungan Perolehan Suara dan Penetapan Hasil Pemilu Tahun 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar di sesi pembacaan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)Kampar Kiri Tengah, pada hari Jum’at (01/03/2024) kemarin.

Persoalan yang menjadi pembahasan alot tersebut ketika PPK Kampar Kiri Tengah membacakan hasil Rekapitulasi Perolehan Suara Calon Anggota DPD RI Dapil Riau, harus membuka kotak kembali.

Sedangkan PPK Siak Hulu dan Tambang yang sempat beredar isu akan banyak persoalan, ternyata berjalan lancar dan mulus tanpa ada kendala sama sekali.

Pembukaan kotak surat suara ini terpaksa dilakukan akibat terjadi banyak kesalahan dalam Rekapitulasi Perolehan Suara.

Berkat kerja keras dan kesepakatan untuk menuntaskan persoalan tersebut, akhir seluruh pihak baik dari KPU Kabupaten Kampar, Bawaslu dan Saksi yang mengikuti Rapat Pleno dapat menyelesaikan seluruhnya.

Akhirnya pada hari Kelima, mulai dari pagi hingga malam bekerja ekstra PPK dari Siak Hulu, Tambang dan Kampar Kiri Tengah berhasil menuntaskan Rapat Pleno Rekaputasi Penghitungan Perolehan Suara.

Seluruh PPK di Kampar telah berhasil menuntaskan pekerjaan sampai pada hari Kelima dengan kerja keras seluruh pihak termasuk pengamanan dari personil Polres Kampar, BKO Brimob Polda Riau, TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kampar.

KPU Kabupaten Kampar akhirnya menutup secara resmi Rapat Pleno Rekaputasi Penghitungan Perolehan Suara pada hari Jum’at malam tersebut dengan aman dan lancar.

Sedangkan berdasarkan keputusan, bahwa hari Sabtu (02/03/2024) siang, KPU Kampar akan menggelar Rapat Pleno Penetapan Hasil Pemilu Tahun 2024.

Namun harus ditunda lagi, karena berdasarkan informasi yang didapatkan bahwa KPU Kampar tidak siap dan akan digelar pada malam, sesuai jadwal pukul 20:00 WIB.

Pantauan saat ini, hujan deras sempat melanda wilayah Bangkinang Kota. Tapi tidak berlangsung lama dan sekarang masih gerimis saja.

Sebagai Catatan pada hari Pertama, hari Senin (26/02/2024) siang hingga malam, KPU Kampar telah selesai melakukan rekapitulasi yakni PPK Kampar Kiri Hulu, Kampar Kiri dan Gunung Sahilan.

Sedangkan hari Kedua yakni hari Selasa (27/02/2024) yakni Rumbio Jaya, Kampar Utara dan Kuok selesai sampai sore. Kemudian dilanjutkan pada malam harinya sampai pada pukul 23:30 WIB, Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara dari Perhentian Raja dan Koto Kampar Hulu.

Pada hari Ketiga, hari Rabu (28/02/2024) mulai dari pagi yakni PPK XIII Koto Kampar, Salo, Bangkinang, Bangkinang Kota. Kemudian dilanjutkan dengan sampai Kamis (29/02/2024) dini hari yakni PPK Kampar, Kampa dan Kampar Kiri Hilir.

Pada hari Keempat yakni hari Kamis (29/02/2024) kemarin, PPK Tapung, Tapung Hilir dan Tapung Hilir sudah tuntas melakukan Rapat Pleno Rekaputasi Penghitungan Perolehan Suara dan Penetapan Hasil Pemilu Tahun 2024.

Selanjutnya, pada hari Kelima yakni hari Jum’at (01/03/2024) kemarin, PPK Siak Hulu, Tambang dan Kampar Kiri Tengah sudah selesai.(Advetorial)

COMMENTS