Asisten I Setda Kampar Buka FGD Pemberdayaan dan Penguatan Petani Kelapa Sawit Swadaya Berkelanjutan.

HomeDaerahKab. Kampar

Asisten I Setda Kampar Buka FGD Pemberdayaan dan Penguatan Petani Kelapa Sawit Swadaya Berkelanjutan.

Pastikan Keamanan Pergantian Tahun, Pj Bupati Kampar Ikuti Zoom Meeting Bersama kapolri dan Panglima TNI
Disdikpora Kampar Raih Piagam Penghargaan Implementasi Kebijakan Merdeka Belajar Kategori Madya dari Kemendikbudristek
Dishub Kampar melaksanakan pengamanan Lalu Lintas dan perparkiran di pasar Ramadhan 1445 H / 2024 M

Bangkinang Kota, perjuanganrakyat.com – Pj Bupati Kampar Hambali SE,MH, di wakili Asisten I Setda Kampar Ahmad Yuzar membuka secara resmi membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Dukungan dan Kolaborasi Stakeholder Untuk Program Pemberdayaan dan Penguatan Petani Kelapa Sawit Swadaya Berkelanjutan yang di taja oleh Wordl Resources Institute (WRI) Indonesia, di laksanakan di Resort Stanum Bangkinang, Selasa, 27/02/2024.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kadis Perkebunan Marhalim, Kadis Pertanian Nur Ilahi Ali, Para Camat di bawah Binaan WRI dan Para Petani Sawit di Bawah Binaan WRI. 

Asisten I Setda Kampar Ahmad Yuzar menyampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada WRI Indonesia yang telah melaksanakan kegiatan  ini.

“Kami Pemda Kampar berterima kasih kepada WRI Indonesia yang telah melaksanakan acara ini untuk mengembangkan para petani sawit.” Kata Ahmad Yuzar

Ia juga berharap dengan Kegiatan FGD ini dapat memajukan para peran petani sawit, serta nantinya para petani sawit di kabupaten kampar nantinya bisa Mendapat sertifikat RSPO 

“Kami pemerintah Kabupaten Kampar siap membantu hal hal yang dibutuhkan untuk kemajuan para petani sawit, khususnyapetani sawit di kabupaten kampar” Tambahnya. 

Sementara itu Koordinator Kampar Smallholder Hub Elmaliza mengatakan WRI Indonesia untuk pemberdayayan petani kelapa sawit sudah di mulai sejak 2017

Pada hari ini kita melakukan di Kabupaten Kampar, tentu Kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan pemerintah daerah dan dinas terkait. 

“Tujuan kami melaksanakan kegiatan ini untuk meminta dukungan agar bisa berkolaborasi dengan pemerintah dan dinas terkait untuk bersinergi memajukan petani kelapa sawit swadaya berkelanjutan di Kabupaten Kampar.” Tambahnya. 

“Semoga hasil dari FGD ini dapat kita laksanakan dan bermanfaat bagi para petani sawit” Harap Elmaliza. (Advetorial).

COMMENTS