Ingin Permantap Pengabdian Kepada Masyarakat, Ansar Bulatkan Tekad Maju Pada Pilkada Kampar Tahun 2024

HomeDaerahKab. Kampar

Ingin Permantap Pengabdian Kepada Masyarakat, Ansar Bulatkan Tekad Maju Pada Pilkada Kampar Tahun 2024

MTQ ke-53 Kabupaten Kampar, Pj Sekda Kampar Lantik H Fuadi Ahmad Sebagai Ketua Dewan Hakim.
Buka Secara Resmi Porwil Sumatera XI Cabang Atletik Di Kab. Kampar, Firdaus ; Siap Sukseskan Porwil, Berharap Lahirkan Atlit-atlit Yang Berkualitas.
MTQ Tingkat Provinsi ke-41 Resmi di Buka, Kampar Siap Rebut Kembali Juara Umum.

Bangkinang Kota, PerjuanganRakyat.com – Setelah mengabdi 15 tahun di lembaga legislatif DPRD Kabupaten Kampar, Sosok pemimpin agamis, religius dan enterpreneur berasal dari Kampar Kiri Hulu berniat maju pada Pilkada Kabupaten Kampar tahun 2024 nanti.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kampar, Muhammad Ansar , S. Ag., M. Pd kepada wartawan beberapa waktu yang lalu di Bangkinang Kota mengaku, bahwa dirinya mendapatkan panggilan hati nurani untuk maju pada Pilkada Kabupaten Kampar tahun 2024 nanti.

Semangat dan motivasinya lahir untuk meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya masyarakat yang tinggal di daerah terpencil. Muhammad Ansar menilai, jika pemerintah serius untuk meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat, maka banyak program yang dapat dilaksanakan untuk peningkatan ekonomi masyarakat tersebut.

Sosok pemimpin dan pengusaha properti yang bersahaja mudah tersenyum tersebut mengatakan, pemerintah saat ini harus lebih fokus dan serius melaksanakan program-program peningkatan ekonomi masyarakat kelas menengah ke bawah. Program peningkatan ekonomi bisa dengan jalan pemanfaatan pahan tidur untuk perkebunan masyarakat.

Program peningkatan ekonomi harus disesuaikan dengan potensi daerah dan potensi sumber daya manusia masyarakat Kampar. “Program yang dilaksanakan harus bersentuhan langsung dengan sendi pendapatan ekonomi masyarakat terutama bagi masyarakat yang taraf kehidupannya masih rendah dan memprihatinkan,” ungkap Ansar.

Muhammad Ansar merupakan putra terbaik berasal dari Pangkalan Kapas Kecamatan Kampar Kiri Hulu  dibesarkan di Siak Hulu dan pernah sekolah di SMPN Muara Mahat kecamatan XIII Koto Kampar.

Sebagai aktivis islami, Muhammad Ansar pernah mendirikan rumah rehabilitasi Narkoba yang sekarang sudah menjadi Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an di Teratak Buluh.

Sebagai Politisi yang menjabat 3 periode di DPRD Kabupaten Kampar, Muhammad Ansor saat ini diamanahkan sebagai Ketua Fraksi PPP DPRD Kabupaten Kampar. Dengan kepiawaiannya di lembaga legislatif, Muhammad Ansor selalu disegani dalam setiap keputusan yang dilahirkan dari lembaga terhormat DPRD Kampar tersebut.

Sebagai pengusaha yang merupakan Owner PT. Afifah Ansari Maju yang bergerak di bidang properti dan kelistrikan, Muhammad Ansor juga memiliki program bagi masyarakat ekonomi  rendah dengan membangun rumah tipe 36 yang bersubsidi dari pemerintah pusat. Perusahaannya tersebut juga sukses membangun rumah tipe besar untuk kalangan menengah atas di beberapa tempat di Kota Pekanbaru.

PT. Afifah Ansari Maju yang berdiri pada tahun 2018 yang lalu terus mengembangkan sayap perusahaannya. Terakhir Muhammad Ansar juga mengembangkan perusahaannya  di bidang kelistrikan yang bermitra dengan PT. PLN dan PT. Haleyora yang merupakan salah satu anak perusahaan PLN.

Muhammad Ansar juga mengembangkan perusahaannya dalam pemasangan jaringan internet yang merupakan prodak provider dari Icon Plus yang juga merupakan salah satu anak perusahaan PLN.

Berangkat dari pengalaman dan kekuatan yang dimilikinya, kepada wartawan Politisi dan pengusaha properti di Kota Pekanbaru tersebut kepada wartawan juga mengaku, bahwa 15 tahun menjadi wakil rakyat, belum mampu banyak berbuat untuk masyarakat. Hal itu disebabkan oleh keterbatasan wewenang yang dimilikinya.
Pilkada Kabupaten Kampar tahun 2024 ini dinilai Ansar sebagai momentum berharga bagi dirinya untuk mempermantap pengabdiannya kepada masyarakat. Dengan keyakinan yang teguh, Muhammad Ansar mempersiapkan “kuda-kuda” politik nya untuk bertarung pada Pilkada Kampar tahun 2024 ini.

Keyakinannya lahir dari semangat diri yang dilengkapi dengan pengalaman dan wawasannya dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat Kampar. Muhamad Ansar berharap, kewenangan yang bakal diraihnya nanti dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya dalam peningkatan ekonomi masyarakat.(***)

COMMENTS