Peringatan HPN, IKWI Kampar Riau Raih Juara 2 Lomba Masak Tingkat Nasional.

HomeDaerahKab. Kampar

Peringatan HPN, IKWI Kampar Riau Raih Juara 2 Lomba Masak Tingkat Nasional.

Percepatan Realisasi Fisik Keuangan Kegiatan Pembangunan Oktober 2023, Pj Bupati Kampar Menggelar Rapat Evaluasi Bersama Kepala OPD dan Camat.
Ini Harapan Ahmad Yuzar Kepada Kafilah MTQ Kabupaten Kampar
Pemkab Kampar Terima Aset Gedung Sekolah dari Kementerian PUPR Ditjen Cipta Karya

JAKARTA, perjuanganrakyat.com – Kontingen Ikatan  Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kampar meraih juara dua dalam lomba masak tingkat nasional yang dilaksanakan IKWI dengan Fiesta dalam rangka Hari Pers Nasional tahun 2024 di Discovery Hotel Jakarta. Senin,19/02/24.

Lomba masak dengan tema “Lomba Masak Fiesta Ala Bintang Lima ” Ini merupakan bagian dari rangkaian yang diikuti oleh seluruh IKWI di Indonesia berkerjasama dengan Fiesta. Dalam lomba tersebut peserta diminta membuat kreasi masakan dari produk Fiesta. 

Perlombaan di awali dengan demo penampilan masak oleh Chef Steby Rafael  yang mengajarkan trik membuat masakan ala Bintang lima.

Dalam perlombaan ini IKWI Kampar merupakan bagian dari  IkWI Riau, dengan mengutus dua tim dari Kampar dan dua tim dari IKWI Riau. Dan tim Rina- Nessa mendapatkan juara dua dengan masakan judul “Breakfast sambal matah”, yang ternyata mampu memikat hati juri dengan rasa dan penyajiannya. 

“Ini masakan sederhana dan dapat dibuat dengan waktu yang cepat sehingga cocok untuk sarapan,” jelas Rina.

Konsep masakan yang sederhana ini menurutnya cocok dengan kondisi para istri wartawan yang harus tetap bisa membuat masakan yang sehat bagi keluarga. 

Ketua IKWI Kampar Nesa Isnaniah S. Pd menyatakan kegembiraannya atas pencapaian ini, karena ini adalah debut pertama IKWI Kampar dalam Hari Pers Nasional, karena memang IKWI Kampar baru terbentuk. 

“Walaupun  baru pertama kali mengikuti ajang kegiatan Nasional ini namun berhasil menjadi juara, Alhamdulillah . Ini membuat kami semakin semangat dalam mengaktifkan dan memberdayakan organisasi ini,”tambah Rina.

Sebagai organisasi baru yang terbentuk saat ini IKWI Kampar menurutnya mencoba membangun semangat para anggota keluarga para wartawan di Kampar untuk mau terlibat aktif dalam berbagai kegiatan IKWI. “Dengan pencapaian ini saya sakin teman-teman akan semakin semangat “tutur Rina.

Sementara itu ketua IKWI Riau Fatia Ulfah, S.Pt, M.Si juga menyatakan kebahagiaannya karena Kampar meraih juara ini. “Ini juga prestasi dan kegembiraan bagi Riau, karena mengharumkan nama Riau” ungkap Fatiah

Untuk itu Fatia mengucapkan selamat bagi IKWI Kampar dan berharap ini bisa membuat semangat anggota IKWI lainya di Riau. (Advetorial)

COMMENTS