Kembali Ketua LK2S Kab. Kampar Selaku BAAS Berikan Bantuan Di Kecamatan Tambang.Ricana :”Permasalahan Stunting Harus menjadi perhatian kita semua.”

HomeDaerahAdvetorial

Kembali Ketua LK2S Kab. Kampar Selaku BAAS Berikan Bantuan Di Kecamatan Tambang.Ricana :”Permasalahan Stunting Harus menjadi perhatian kita semua.”

Hadir Pada Acara Pembukaan Apresiasi Bunda Paud Nasional, drg. Yusi Katakan Keikut Sertaan Kabupaten Kampar Merupakan Bentuk Dukungan Terhadap Program Pendidikan Paud.
DPPKBP3A Kabupaten Kampar Ikuti Musyawarah Perempuan Nasional untuk Perencanaan Pembangunan 2024
Jum’at Bersih, DISHUB Kampar Melaksanakan Gotong Royong Bersama

Tambang, perjuanganrakyat.com – Ricana Djayanti Hambali selaku Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS) di Kabupaten Kampar dan Ketua  Lembaga Kegiatan Kesejahteraan Sosial (LK2S) Kabupaten Kampar bersama Pengurus melakukan kunjungan dan menyerahkan bantuan kepada balita Penderita Stunting yang ada di Desa Persiapan Tanjung Kudu  Kecamatan Tambang,  Selasa (20/2).

Ricana serahkan Nutrisi khusus anak Stunting berupa Susu, Telor, Vitamin dan suplemen makanan tambahan lainnya sesuai yang direkomendasikan oleh ahli gizi bagi anak Stunting.

Ricana langsung menuju rumah para balita penderita Stunting di Desa Persiapan Tanjung Kudu didampingi langsung oleh Camat Tambang Jamilus, Pj. Kepala Desa Persiapan Tanjung Kudu Amiruddin, Ketua  TP PKK Kecamatan Tambang beserta kader, Bidan Pendamping.

Sama halnya dengan anak stunting ditempat kunjungannya sebelumnya, para balita penderita Stunting didapati sangat kurang gizi, tinggi dan bobot tidak sesuai dengan usia.

Dalam pengamatan Ricana, disamping Stunting juga telah terjadi masalah yang komplit terhadap anak penderita Stunting, seperti terdapat penyakit lainnya termasuk masalah ekonomi keluarga.

“Ini harus menjadi perhatian bagi kita semua atas kasus Stunting yang masih ada di Kabupaten Kampar, dan harus menjadi fokus utama kita salam memberikan perhatian kepada anak yang menderita Stunting.”ucap Ricana saat mengunjungi anak-anak penderita Stunting.

Ricana juga memberikan pengarahan dan arahan kepada orang tua Balita penderita Stunting tersebut agar untuk memperhatikan pola asuh, pola makan yang harus syarat gizi seimbang. 

Seperti yang dilaporkan Camat Tambang kepada Ketua LK2S Kabupaten Kampar ini, bahwa terdapat 69 anak Stunting di Kecamatan Tambang 19 diantaranya telah menjadi anak asuh dari pengurus LK2S Kabupaten Kampar dan telah dilakukan berbagai rangkaian intervensi.(Advetorial)

COMMENTS