Pj.Bupati Kampar Jajaki Kerjasama dengan Politeknik STIS Jakarta, Hambali : “Kita Ingin Tingkatkan Kualitas SDM di Bidang Statistika”

HomeDaerahKab. Kampar

Pj.Bupati Kampar Jajaki Kerjasama dengan Politeknik STIS Jakarta, Hambali : “Kita Ingin Tingkatkan Kualitas SDM di Bidang Statistika”

Ilyas HU Sosok Pemimpin Berkarakter, Berwibawa, Tegas dan Humanis
Pj Bupati Kampar Pimpinan Rapat Persiapan Menjelang Perayaan Rayo Onam dan Ziara Kubur Tahun 2024
Jadi Inspektur Upacara Dalam HUT Korpri Ke-52, Sekda Kampar: Teruslah Mengabdi Demi Bangsa, KORPRIKAN INDONESIA”.

Jakarta, perjuanganrakyat.com – Ingin meningkatkan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) di bidang statistika bagi ASN dan masyarakat umum di Kabupaten Kampar, Penjabat Bupati Kampar, Hambali, SE, MH, melakukan penjajakan untuk melakukan Momerandum of Understanding (MoU) dengan Politeknik statistika STIS Jakarta yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kampus STIS Jakarta.Selasa,20/2/24.

Hambali mengatakan Pemerintah Kabupaten Kampar sangat butuh sekali SDM Statistika, dari 7000 ASN yang ada Kabupaten Kampar hanya memiliki 3 sampai dengan 5 orang tenaga ASN yang mempuni di bidang statistika, ini tentunya sangat tidak merata dan tidak memenuhi kebutuhan yang diharapkan oleh daerah.

“Untuk itu, kami sangat berharap, dengan adanya penjajakan ini akan memperoleh hasil yang maksimal sebagaimana yang kita harapkan, kami sangat ingin putra-putri dari Kabupaten Kampar diberikan kuota di Politeknik Statistika STIS Jakarta ini” harap Hambali

Selain permintaan kuota untuk putra-putri kampar, Hambali juga berharap Politeknik Statistika STIS Jakarta dapat memberikan Shortcourse sejenis perkuliahan singkat selama 1 sampai beberapa minggu terkait pengetahuan di bidang statistika untuk para Aparatur Sipil Negera di Kabupaten Kampar guna memudahkan para apartur dalam melaksanakan tugas dibidangnya masing-masing yang berkaitan dengan statistika.

“saya optimis 99 persen semuanya bisa berjalan, kita harus wujudkan ini, kita harus punya sesuatu yang harus kita tinggalkan untuk generasi kita, alhamdulillah kami disambut dengan baik dan diberi kesempatan untuk kerjasama ini, kita juga ingin melihat anak-anak Kampar ada di STIS, dan untuk diketahui Kabupaten Kampar merupakan Kabupaten Pertama di Indonesia yang melakukan penjajakan ini setelah negara Timor Leste” jelas Hambali

Sementara itu, Wakil Direktur Akademik Politeknik Statistika Prof. Setia Pramana dalam sambutannya mengatakan sangat senang dengan antusias Pemerintah Kabupaten Kampar untuk meningkatkan SDM di bidang statistika.

Setia Pramana juga mengatakan Kabupaten Kampar memang memperlihatkan kesungguhan untuk kita melakukan kerjasama dan kami sangat menyambut baik.

Setia Pramana menambahkan, terkait penerimaan mahasiswa baru, akan diberikan kuota sesuai dengan kebutuhan dan formasi yang dibuka oleh daerah melalui BPS, namun tentunya pihak panitia dari STIS akan melakukan penyeleksian langsung untuk proses tersebut.
 
“Kita menginginkan putra-putri yang terbaik. Kita punya semangat yang sama dalam meningkatkan kualitas anak bangsa.”ujar Setia

Turut hadir pada kesempatan tersebut,  Wakil Direktur I , Hardius usman, Asisten III Setda Kampar, Ir.Azwan, M.Si, Plt. Kadis Kominfo, Irwan, AR, Plt.Kadis DPMPTSP, Yuricho Efril, Kepala DPKAD , Edwar, Kelala Dinas PMD, Lukmansyah Badoe, Kabag Kerjasama, Zacky.

Pada kesempatan tersebut, Penjabat Bupati Kampar berkesempatan bertemu dengan salah seorang mahasiswi dari Kabupaten Kampar dan beliau memberikan motivasi kepada siswi tersebut untuk menjadi yang terbaik dan mengharumkan nama Kabupaten Kampar.(Advetorial)

COMMENTS