Banjir Mulai Surut Satu Keluarga Sibuk Membersihkan Rumah

HomeDaerahKab. Kampar

Banjir Mulai Surut Satu Keluarga Sibuk Membersihkan Rumah

Pj.Bupati Kampar Jajaki Kerjasama dengan Politeknik STIS Jakarta, Hambali : “Kita Ingin Tingkatkan Kualitas SDM di Bidang Statistika”
Pj Sekda Kampar Bersilaturrahmi ke Kabupaten Siak.
Asisten I Setda Kampar Buka FGD Pemberdayaan dan Penguatan Petani Kelapa Sawit Swadaya Berkelanjutan.

Perjuanganrakyat.com – Setelah banjir menyapu bersih hampir seluruh rumah warga desa Pulau Sengkilo kecamatan Kelayang kabupaten Indragiri Hulu Riau hingga mencapai dada orang dewasa bahkan sebagian rumah hanya terlihat atapnya pada pagi ini Senin 8 Januari 2024 banjir mulai surut.

Disitulah kesempatan warga sibuk membersihkan rumahnya, tak tertinggal satu Keluarga mas Roni juga turut membersihkan rumahnya, dibantu oleh istrinya gusmaini dan juga anaknya Fikra(kanan), mulai dari membersihkan dinding rumah, lemari juga piring-piring yang sudah terendam oleh banjir tersebut.

Karena jika air sudah kering maka akan sulit membersihkan tanah-tanah yang menempel di dinding ucap Mas Roni ketika ditanya.

Namun disela-sela kesibukan membersihkan rumahnya mas Roni mendapatkan informasi dari hulu kuantan Surat Resmi yang dikeluarkan oleh Bupati Kuantan Singingi bahwa debit air semakin naik bahkan lebih tinggi dari biasanya, dikarenakan curah hujan yang cukup tinggi. membuat mas Roni serta keluarga kembali cemas.

Sehingga Mas Roni sedikit menyurutkan niatnya untuk kembali membersihkan rumahnya sebab jika air di Hulu Kuantan datang maka dinding serta piring-piring yang sudah dibersihkan tadi akan kembali terendam.
Semoga air yang akan datang tidak lebih dalam dari yang biasanya ucapnya pasrah. (Arif)

COMMENTS