Pemda Kampar Kembali Tambah 100 Paket Sembako, dan 1,8 Ton Beras di Rumbio Jaya

HomeDaerahKab. Kampar

Pemda Kampar Kembali Tambah 100 Paket Sembako, dan 1,8 Ton Beras di Rumbio Jaya

DPPKBP3A Kabupaten Kampar Ikuti Musyawarah Perempuan Nasional untuk Perencanaan Pembangunan 2024
Safari Ramadhan Pemprov Riau di Tarai Bangun, Pj Gubri dan Pj Bupati Kampar Buka Bersama
Jurnal MTQ Ke-53 Tingkat Kabupaten Kampar, Ini Lomba – Lomba Yang di Pertandingkan Hari Kedua MTQ Ke 53 Tingkat Kabupaten Kampar.

Rumbio Jaya, Perjuanganrakyat.com – Hampir sepekan musibah banjir terjadi di Kabupaten Kampar, khusus di Kecamatan Rumbio Jaya sampai saat ini tercatat sebanyak 433 Kepala Keluarga atau 1056 jiwa terkena dampak banjir.

Dengan demikian, saat ini Pemda Kampar melalui Dinas Sosial Kabupaten Kampar kembali menambah bantuan sebanyak 200 paket makanan saji dan 100 paket sembako dari melalui Badan Amil Zakat Kabupaten Kampar.

Bantuan tambahan sembako tersebut, diserahkan langsung Pj Bupati Kampar Hambali, SH,MH bersama OPD terkait BPBD, Damkar dan Dinas Sosial di Desa Pulau Payung dan Desa Alam Panjang Rumbio Jaya.

Didesa Pulau Payung sendiri, Hambali menurunkan bantuan 100 paket sembako tambahan. Kemudian di Desa alam Panjang Sendiri rombongan menyerahkan bantuan 200 paket makanam siap saji, 24 makanan Anak, 20 tenda gulung, 15 Kids Ware dan 15 paket Kasue Merah.

Dimana sebelumnnya bantuan diserahka di Alam Panjang tahap pertama sebanyak 880 Kg, Beras reguler 110 Kg, serta tahap sebanyak 1.800 kg, dengan total beras 2.790 Kg (2,7 Ton).

Saat peninjauan, Pj Bupati Hambali terus mengingatkan kepada warga. Apabila masih ada warga yang terdampak banjir, dan belum menerima bantuan dari pemerinrah untuk segera melapor kepada Kepala Desa.

Siapapun terkena dampak bencana banjir diwilayah kampar, harus mendapatat bantuan dari pemerintah. Kita tidak ingin ada riak ketidakadilan atas bantuan ini. Tidak cukup dengan APBD, kita akan cari bantuan Provinsi bahkan pusat.”terang Hambali”.(Advetorial).

COMMENTS