Desa Rantau Bais Dilanda Banjir, PHE Siak Cepat Tanggap Beri Bantuan Bahan Pokok Bersama Bupati Rohil

HomeDaerahRiau

Desa Rantau Bais Dilanda Banjir, PHE Siak Cepat Tanggap Beri Bantuan Bahan Pokok Bersama Bupati Rohil

DWP Kabupaten Kampar Berbagi Kasih dengan Anak Anak Panti Asuhan Kasih Ibu Bangkinang
Ketua Umum Dekranasda Kab. Kampar Lakukan Pembinaan Kepada Pengrajin Tenun Songket Kampar.
Komit Bersama Membrantas Buta Aksara Dinas PPKBP3A Kampar Bersama Forum Puspa Madani Kampar, GOW dan Peka Salo Timur Jalin Kerjasama Dengan SPNF SKB Kampar

ROKAN HILIR, Perjuanganrakyat.com – Bencana banjir melanda sejumlah kawasan di Provinsi Riau, salah satunya di Kepenghuluan Rantau Bais, Kabupaten Rokan Hilir. Pertamina Hulu Energi (PHE) Siak mengambil langkah cepat untuk memberikan bantuan bahan pokok di sekitar wilayah operasional. Sebanyak 150 paket bahan pokok yang terdiri dari 7,5 kwintal beras, mie instan, gula dan sarden siap masak disalurkan PHE Siak bersama Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong kepada masyarakat Rantau Bais, Kamis (04/01/2024).

Banjir akibat meluapnya Sungai Rokan ini membuat sebagian besar wilayah Kepenghuluan Rantau Bais tergenang. Terparah seminggu terakhir, ketinggian air di desa tersebut mencapai satu meter. Menurut Bupati Afrizal banjir ini membuat kesehatan masyarakat menjadi rentan sehingga asupan makanan harus dijaga. “Terima kasih kepada PHE Siak yang cepat tanggap memberikan bantuan sembako untuk kecukupan pangan. Bagi masyarakat tetap waspada, jaga kesehatan karena yang menyertai banjir biasanya adalah sakit penyakit,” ungkapnya.

Pemberian bantuan bahan pokok untuk masyrakat korban banjir ini merupakan bentuk nyata tanggung jawab sosial PHE Siak, terutama terhadap desa di sekitar wilayah kerjanya. “Kami berharap bantuan ini dapat membantu warga yang kesulitan bahan makanan karena akses yang sulit akibat genangan banjir. Bekerja sama dengan pemerintah, melalui kegiatan ini PHE Siak tetap berkomitmen dalam menerapkan visi misi perusahaan untuk tumbuh bersama masyarakat ,” ungkap Comrel & CID PHR Zona 1 Nurseno Dwi Putranto. Bersama Bupati, Comrel & CID PHR Zona 1 Nurseno Dwi Putranto dan tim terjun langsung membagikan bantuan.

Pj Penghulu Rantau Bais yang baru saja dilantik bupati, Alfizarman menyampaikan rasa terima kasihnya atas bentuk kepedulian PHE Siak ke desa. Dia menambahkan bahwa bantuan obat-obatan ke depannya akan sangat diperlukan warga. “Di beberapa wilayah ada yang sudah tergenang 3 minggu. Jika tidak kunjung surut, biasanya akan muncul diare, penyakit kulit dan lainnya. Kami mohon bantuan tidak berhenti di sini,” kata Alfizarman. Fasilitas kesehatan berupa posyandu dan peralatannya yang selama ini dibantu PHE Siak dirasa akan membantu dalam kondisi ini, namun pasokan obat dan vitamin diharapkan juga datang dari bantuan pemerintah maupun perusahaan.

Bantuan tanggap darurat bencana merupakan salah satu komitmen PHE Siak untuk berupaya memberikan manfaat positif di sekitar wilayah operasi. Kehadiran PHE Siak di Kepenghuluan Rantau Bais, Kabupaten Rokan Hilir dirasakan di bidang pendidikan, bidang kesehatan hingga ekonomi.(***)

COMMENTS