Antisipasi Kenaikan Harga Pada Natal dan Tahun Baru, Pj Bupati Kampar Hambali Tinjau Pasar Murah Yang Di Gelar Oleh Provinsi Riau.

HomeDaerahKab. Kampar

Antisipasi Kenaikan Harga Pada Natal dan Tahun Baru, Pj Bupati Kampar Hambali Tinjau Pasar Murah Yang Di Gelar Oleh Provinsi Riau.

Pimpin Apel Bersama, Wabup Rohil: Mari Persiapkan Diri Untuk Melaksanakan Ibadah Suci Puasa
Ketua Umum Dekranasda Kab. Kampar Lakukan Pembinaan Kepada Pengrajin Tenun Songket Kampar.
Sore Ini Lima Komisioner KPU Kampar Bakal Dilantik di Jakarta

Kuok, Perjuanganrakyat.com – Dalam rangka untuk menstabilkan Harga Pangan dalam Natal dan Tahun Baru, Pj Bupati Kampar H. Hambali, SE, MH meninjau Pasar Murah Yang digelar oleh Provinsi Riau melalui Dinas Perindagkop UKM Provinsi Riau, yang diselenggarakan di Pasar Kuok, Sabtu (30/12/2023).

Dalam peninjauan Pasar Murah tersebut Pj Bupati Kampar H. Hambali, SE, MH didampingi oleh Kadis DLH Kampar Yuricho Efril, S.STP, Camat Kuok Hadinur, S.STP serta dihadiri oleh Kadis PerindagKop UKM Provinsi Riau beserta jajaran dengan tujuan Mengetahui Harga Pangan dalam Nataru serta Bencana Banjir yang dilanda saat ini.

Dalam pasar murah yang digelar oleh Provinsi Riau di Kabupaten Kampar ada 4 Titik yang berlokasi di Desa Sawah Kampar Utara, Lurah Bangun Kecamatan Tambang, Desa Pandai Jaya Kecamatan Siak Hulu dan di Pasar Kuok.

Beberapa harga Pasar Murah yang digelar oleh Provinsi ini merupakan seperti Gula Pasir Premium dengan Harga Rp. 14.000/Kg, Beras Anak Daro Rp. 142.000/10Kg dan Topi Koki Rp. 138.000/10Kg, Minyak Kita Rp. 12.500/L, Tepung Terigu Rp. 11.000/Kg, Telur Ayam Rp.43.000/Papan, dan bawang merah, bawang Putih dan Cabai.

Dalam arahannya, Pj Bupati Kampar H. hambali, SE, MH mengatakan bahwa Pasar murah ini adalah program pemerintah, yang mana bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo, ada program Prioritas adalah Pertama Harus stabilnya ketahanan pangan , yang kedua program Stunting, Ketiga Pengentasan Kemiskinan Extream, inilah yang harus kita atasi dari Pemerintah Daerah, yang mana kita harus sejalan dengan Program Pusat dan apa yang riperintahkan dari Pusat harus kita Dukung Penuh secara bersama demi kesejeahteraan Masyarakat.

“Operasi Pasar ini dilaksanakan sebagai bentuk Kepedulian Pemerintah kepada Masyarakat dalam Menghadapi Natal dan Tahun Baru serta bencana yang kita harapi saat ini, dengan menyajikan Beras minyak goreng, gula pasir, telur, sabun dan lain-lain.”ungkapnya.”

“maka dengan itu saya selalu Pj Bupati Kampar Mangepresiasi Pasar Murah yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Riau, dalam bentuk sembako dan saya berharap dapat bermanfaatuntuk Masyarakat dan Mampu meringankan Masyarakat supaya harga ini tetap stabil bagi Masyarakat tentunya.”tutupnya.”

Dalam hal itu Kadis PerindagKop UKM M. Taufiq mengatakan bahwa mengharapkan, dengan digelarnya pasar murah ini bisa mengendalikan inflasi di Kabupaten Kampar.

“Tujuannya bagaimana bisa menekan inflasi, serta sebagai upaya pengendalian bahan pokok di pasar karena adanya kenaikan harga.”ugkapnya.”

“Semoga dengan pasar murah ini dapat bermanfaat dan membantu masyarakat Kampar, sehingga juga dapat menekan angka Inflasi di Provinsi Riau Khususnya di Kabupaten Kampar.”tutupnya.”
(Advetorial).

COMMENTS