Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Kampar, Tingkatkan Konsistensi Kader PKK Dalam Mendukung Kebijakan Program Pemerintah,

HomeDaerahKab. Kampar

Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Kampar, Tingkatkan Konsistensi Kader PKK Dalam Mendukung Kebijakan Program Pemerintah,

Pj Bupati Kampar Berikan Perhatian Kafilah Kampar Uang Sagu Hati Rp 10 Juta
Pj Bupati Kampar Resmikan TK 01 Negeri Desa Salo.Hambali : “Peningkatan Kualitas TK Dapat mengembangkan kepribadian anak-anak usia dini.”
Jalan Lintas Riau-Sumbar KM 96 Tanjung Alai, Camat XIII Koto Kampar Siaga Dilokasi

Bangkinang Kota. Perjuanganrakyat.com Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) yang ke-51 tahun 2023 yang diselenggarakan oleh TP PKK Kabupaten Kampar dengan meriah mengusung tema nasional “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh, Wujudkan Indonesia Tumbuh”, acara HKG PKK di Kabupaten Kampar ini selain laksanakan Jambore Kader PKK juga bersempenaan dengan penyelenggaraan Hari Ibu ke- 95 Tingkat Kabupaten Kampar dengan mempertemukan berbagai kegiatan yang menarik. Kegiatan berpusat pada Gedung PKK Kabupaten Kampar pada Rabu (20/12).

Hadir dan buka secara langsung kegiatan ini Kepala Dinas PPKBP3A Kabupaten Kampar Edi Afrizal yang bertindak mewakili Pj. Bupati Kampar yang didampingi langsung oleh Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar drg. Yusi Firdaus, MM selaku Ketua dan tampak didampingi oleh para Wakil Ketua dan seluruh Pengurus TP PKK Kabupaten Kampar serta seluruh Ketua TP PKK Kecamatan se Kabupaten Kampar.

“Peringatan HKG ke-51 Tahun 2023 yang menggelar Jambore Kader PKK serta Lomba Dalam Rangka Hari Ibu ini hendaknya mampu menjadi momen untuk menunjukan semua Program Kerja dari TP PKK Kabupatrn Kampar dengan kegiatan yang bermanfaat bagi para kader dan masyarakat” demikian kata Kadis PPKBP3A mengawali sambutannya.

“Melalui peringatan ini Pemerintah Kabupaten Kampar mengingatkan agar Gerakan PKK agar kembali pada ruhnya yakni sebagai Gerakan Masyarakat untuk memberdayakan keluarga, dengan arti kata keluarga harus menjadi unit terkecil masyrakat sebagai tempat pembelajaran pertama” demikian ditambahkannya.

Dikesempatan yang sama Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar juga berkenan menyampaikan arahannya, dengan terlebih dahulu menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh para kader PKK dari selurih Kecamatan da Desa di Kabupaten Kampar inu yang telah berkenan hadir mengikuti berbagai rangkaian acara.

“Saya berharap kegiatan yang dilaksanakan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa kendala yang berarti, karena salah satu tujuan dilakukan giat ini adalah agar kedepannya dapay menciptakan keluarga yang nerdaya dan sejahtera yang memiliki peningkatan kualitas dan taraf ekonomi yang baik, pendidikan yang baik serta kesehatan yang baik pula” ucap Yusi.

Yusi juga mengatakan bahwa Gerakan PKK Kabupaten Kampar juga sampaikan terimakasi dan apresiasi yang tinggi atar bersinergi dan kerjasama yang telah terjalin bersama Pemerintah Kabupaten Kampar. Dan kembali sampaikan harapan agar TP PKK Kabupaten Kampar sebagai Mitra Pemerintah mampu menjabankan kewajiban secara konsisten dengan mendukung segala kebijakan dari Program Pemerintah, dan selalu menjadi perpanjang tangan Pemerintah dalan memberikan bimbingan dan pembinaan serta memfasilitasi semua kader secara berkesinambungan.

Berdasarkan laporan yang disampaikan Ketua Panitia, kegiatan HKG ini berlangsung selama satu hari, dengan jumlah peserta sebanyak 651 orang dengan mendatangkan juri dari TP PKK Provinsi Riau sebanyak 9 orang dan 18 orang dari Kabupaten Kampar.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pemotongan Tumpeng oleh pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Bersama Kepala Dinas PPKBP3A Kabupaten Kampar dan disertai pemberian Alat Tulis Kantor (ATK) kepada Kecamatan Kampar Kiri dan Tapung Hilir. (Advetorial)

COMMENTS