Wabup Rohil Hadiri Halal Bihalal di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan

HomeDaerahAdvetorial

Wabup Rohil Hadiri Halal Bihalal di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan

Usai Dilantik, Pj Gubri Ramah Tamah Bersama Pj Bupati/Walikota se-Provinsi Riau, S.F Hariyanto : “Katanya Riau berduit tapi jalannya penuh lobang.”
Hari Pertama Bazaar, Selain Sate dan Es Tebak, Pengunjung Serbu kuliner kampar.
Disdikpora : Anggota Pramuka Dididik Untuk mempunyai karakter, sikap mental, dan kecakapan hidup

Rokan Hilir Perjuaganrakyat.com – Halal bi halal cara yang diwariskan oleh pendahulu kita dalam menjaga hubungan sesama manusia. Halal bihalal menjadi rangkaian penting, setelah umat Islam memperbaiki hubungan dengan Allah selama bulan Ramadhan melalui puasa dan amalannya lainnya selama Ramadhan.

Wakil Bupati Rohil H. Sulaiman, SS., MH, saat memberikan sambutan pada acara halal bihalal di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (7 maret 2024). Dalam sambutannya beliau menyampaikan Mudah-mudahan Allah mengampuni semua kesalahan kita karena sesuai janji-Nya, Allah akan mengampuni semua hamba yang memohon ampun kepada-Nya.

Bagaimana kesalahan kita terhadap sesama manusia,disinilah fungsi halal bihalal menjadi pelebur kesalahan antar sesama kita, ujar Wabup.

Halal bihalal menjadi sesuatu yang penting, karena hubungan manusia bukan hanya kepada Allah SWT, tapi juga hubungan sesama manusia. Kesalahan-kesalahan manusia kepada Allah bisa dimohonkan ampun kepada-Nya melaui istighfar, bertobat dan tidak mengulangi, serta melakukan ibadah lainnya.

Namun untuk kesalahan terhadap sesama, setiap orang harus memohon maaf kepada individu manusia langsung atas kesalahanyang pernah dilakukannya.

” Kegiatan halal bihalal jangan hanya dimanfaatkan sebagai sarana saling bermaaf-maafan, akan tetapi juga menjadi sarana evaluasi bagi diri kita agar ukuran keberhasilan selama kita berpuasa dibulan Ramadhan betul-betul bisa kita dapatkan,” tutur H. Sulaiman.

Terlihat hadir Halal bihalal Sekretaris Dinas Perpustakaan, Aspry Mulya, S.STP, M.Si., Kepala Bidang Sukarno, Pencerama Ustad H.Jefrizal, S.HI.,MM.[Advetorial]

COMMENTS