PJ Bupati Kampar Firdaus : Car Free Day Bangkinang Kota, Sentra Baru UMKM Kab Kampar

HomeDaerahKab. Kampar

PJ Bupati Kampar Firdaus : Car Free Day Bangkinang Kota, Sentra Baru UMKM Kab Kampar

KADIN Kampar Hadiri Pembukaan Muskot VII Kota Dumai Tahun 2024
Pj Bupati Kampar Tinjau Kesiapan Kafilah Di Wisata Hotel Dumai.
LLMB DPDK TAPUNG RAYA Hadiri Acara Balimau Kasai Menyambut Ramadhan 1445 H Desa Kota Garo

Bangkinang, PerjuanganRakyat.com – 2 Desember 2023, Inovasi dan terobosan berbagai sektor yang digesa oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar, menjadi harapan seluruh masyarakat Kabupaten Kampar.
Dan salah satu terobosan itu diaktualisasikan pemkab Kampar pada giat yag dilaksanakan pada hari minggu pagi Tanggal 3 Desember 2023 ini, Menggabungkan Dunia Olahraga dan Sentra UMKM ditaja kedalam kegiatan Car Free Day Bangkinang Kota.

PJ Bupati Kampar, M. Firdaus, MM ditemui disela sela aktifitas beliau, menyampaikan ‘ Pemkab Kampar Menginisiasi Semangat usaha UMKM diBangkinang Kota Melalui Car Free Day ini, penciptaan sentra berkumpulnya masyarakat melalui CFD yg diinisiasi pemkab dan Koni Kab Kampar dan dilaksanakan oleh DPD Bapera Kab Kampar ini, akan meningkatkan daya beli dan daya jual UMKm Lokal sebagai aktifitas perputaran roda ekonomi pelaku UMKM dikota bangkinang dan Kab Kampar Umumnya. Car free Day ini juga diharapkan menjadi salah satu solusi Meningkatkan kesehatan keluarga, Mengedukasi dan wadah sosialisasi Masyarakat dalam banyak sektor serta Mempererat tali persaudaraan dan kepeduliaan sosial didalam masyarakat, menjaga kualitas udara kota bangkinang, dalam rangka Program Pemkab Kampar Meningkatkan indeks kebahagiaan dan Kesejahteraan Keluarga di Kab Kampar., Pungkas PJ Bupati Kampar.

Car Free Day yang dilaksanakan oleh DPD Bapera Kampar ini, rencananya akan ditaja setiap hari minggunya dijalan Jend. A. Yani dan Taman Kota Bangkinang Kota. Seperti Donor Darah dari PMI, Cek kesehatan dan Pengobatan Gratis dari Dinkes Kampar dan lainnya. Car Free Day Bangkinang kota, Juga menaja kegiatan positif dari DPD Bapera Kab Kampar berupa Murajaah dan Taksin buat anak anak, Lomba Mewarnai tingkat PAUD dan TK, Senam Massal, Edukasi simulasi Bencana dari Satgas Bencana DPD Bapera Kampar, Latihan gabungan Drumband dan special Event Talent Marching Festival berupa Lomba Marching Band Tingkat PAUD dan TK dari Pengkab PDBI Kampar, Latihan Gabungan Paskibra dari PD Purna Paskibraka Indonesia Kab Kampar, Latihan Gabungan Taekwondo dari Pengkab Taekwondo Indonesia Kampar, Juggling Skill dari Askab PSSI Kampar yang ditaja oleh Koni Kampar.(***)

COMMENTS