Hadiri Pelantikan DPD IKAPD Kampar, Pj Bupati Kampar Mengucapkan Selamat Saudara Hanafiah Sebagai Ketua IKAPD Kampar Periode 2023-2028.

HomeDaerahKab. Kampar

Hadiri Pelantikan DPD IKAPD Kampar, Pj Bupati Kampar Mengucapkan Selamat Saudara Hanafiah Sebagai Ketua IKAPD Kampar Periode 2023-2028.

Tertarik Dengan Peternakan di Kampar, Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus SE.MM Terima Kunjungan Pemkab Bungo Jambi.
Pemkab Kampar Jalin Kerjasama Dengan Kajari Terkait Pengamanan Barang Milik Daerah
Deklarasi Pemilu Damai, Pj Bupati Kampar ; Ciptakan Suasana Kondusif Untuk Terciptanya Pemilu Damai 2024 Di Kampar.

Bangkinang Kota, Perjuanganrakyat.com – Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE, MM menghadiri Pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Alumni Pondok Pesantren Darussalam (IKAPPD) Periode 2023-2028, yang diselenggarakan di Gedung Mahligai Bungsu Bangkinang Kota , Sabtu (02/12/2023).

Pelantikan Hanafiah yang dilantik sebagai Ketua Umum DPD IKAPD Kampar tersebut dilakukan secara langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Syeikh H. Ala Iddin Athory Aidarus bersama Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE, MM serta Ketua Umum IKAPD Indonesia Muhammad Zukri, MA dan disaksikan oleh Sekda Kampar Hambali, SE, Mh, Forkopimda Kampar dan seluruh pengurus serta alumni Ponpes Darussalam.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE, MM mengucapkan selamat atas terpilihnya Hanafiah sebagai ketua IKAPD Periode 2023-2028, semoga bisa menjaga kekompakan serta selalu menggemparkan Kampar Kegiatan keagamaan, seperti icon kampar Serambi mekkahnya Riau.

Ia juga menyampaikan, IKAPD merupakan salah satu Organisasi besar di Kabupaten Kampar dan telah banyak berkontribusi dalam mendidik anak-anak generasi penerus bangsa, dalam dunia pendidikan Pondok Pesantren.

“Semoga dengan dikukuhkannya DPD. IKAPD kita ini menjadi titik pijak yang memacu pondok pesantren ini terus meningkatkan kualitas pendidikannya secara lebih baik dalam mencetak santri yang cintai akan agama, cinta akan Al Quran dalam mewujudkan Kampar Serambi Mekahnya Provinsi Riau.”ungkapnya.”

“Saya Selaku PJ Bupati Kampar merasa bangga dengan hadirnya generasi-generasi yang cinta akan ilmu agama khususnya islam, dan saya berharap bukan saja mencintai ilmu agam islam, namun mampu menjalankan semua kandungan yang ada dalam keseharian.”

Pj Bupati Kampar juga menyampaikan, masalah keummatan belakangan ini terus berkembang dan sangat kompleks. Sehingga memerlukan solusi-solusi keagamaan yang progresif dan berwawasan masa depan. Apalagi masalah-masalah tersebut masuk dalam area ijitihadiyyah yang menjadi domain para ulama sebagai ahlinya.

Di sinilah ulama dan cendekiawan didalam kepengurusan DPD. IKAPD dituntut hadir memberikan solusi agar keberagaman umat tidak mengalami stagnasi yang dapat mengancam masa depan umat. Apalagi di era disrupsi, di mana masalah-masalah keagamaan menghadapi tantangan yang sangat serius. Dalam posisi ini, DPD. IKAPD sebagai organisasi ulama menjadi bagian penting bagi pembangunan di Kabupaten Kampar.

“Mewujudkan dan merawat harmoni tentunya menjadi tanggung jawab bersama, dan bukan hanya tugas pemerintah. Perlu peran ormas keagamaan yang lebih besar dan konkrit dalam pembangunan. Peran-peran tersebut perlu dioptimalisasikan agar kehidupan umat beragama yang sangat majemuk ini dapat semakin produktif.”ungkapnya.”

“Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Kampar dalam mensejahterakan masyarakat dan memajukan pembangunan tidak terlepas dari dukungan para ulama khususnya di Kabupaten Kampar, Kebersamaan yang terjalin selama ini dengan tokoh agama, Tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat menciptakan Kampar yang aman, sejuk, damai dan nyaman.”tutupnya.”

Dalam hal tersebut, Muhammad Hanafiah yang dilantik sebagai Ketua DPD IKAPD Kabupaten Kampar mengucapkan terimakasih Kepada Pimpinan Pondok Pesantren, Ketua IKAPD Indonesia serta Pj Bupati Kampar dan Forkopimda yang berksempatan hadir dalam Pelantikan IKAPD Kampar.

“Ini adalah awal bagi Kami bahwa ingin menunjukkan kemasyarakat bahwa IKAPD kampar bisa menciptakan generasi agama di Kabupaten Kampar.”ungkapnya.”

Ia juga mengatakan, saya berharap terkhusus pengurus ayo sama sama kita melaksanakan sesuai apa yang kita sumpahkan yang untuk bisa memberikan manfaat buat masyarakat Kampar.

“Saya menghimbau kepada semua, terutama kepada para alumni untuk dapat kompak bersatu terutama membantu dan membangun pondok pesantren yang kita cintai. Selain itu, kita harus buktikan bahwa kita juga bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar dan Masyarakat Riau.

Hal itu juga didampaikan oleh, Ketua IKAPD Indonesia Muhammad Zukri, MA mengatakan,
Saya menghimbau harus menjaga keamanan dan ketertiban serta IKAPD harus bermanfaat buat masyarakat.

“Terpilihnya, DPD IKAPD Kampar semoga bisa mengembankan amanah serta berkontribusi bagi Daerah untuk menjadikan Kampar lebih baik dan lebih bermanfaat kedepannya.”tutupnya.”

Diakhir acara, Shalawat bersama dipimpin oleh Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Syeikh H. Ala Iddin Athory Aidarus dan diikuti seluruh Undangan yang hadir.
(Advetorial).

COMMENTS