MTQ ke- XLI Riau ; Raih 37 Point, Kampar Finis di Urutan ke Enam.

HomeDaerahKab. Kampar

MTQ ke- XLI Riau ; Raih 37 Point, Kampar Finis di Urutan ke Enam.

Wakili Pj Bupati Kampar Asisten 1 Sekda Kampar Serahkan Bantuan Sebesar Rp 20 Juta
Pj Bupati Kampar Serahkan LKPD Tahun 2023 Kepada BPK RI Perwakilan Riau
Ikuti Zoom Meeting TPID Bersama Mendagri, Pj Sekda Kampar Berupaya Maksimal Melakukan Upaya Konkrit Menekan Angka Inflasi Kabupaten Kampar.

INDRAGIRI HULU, Perjuanganrakyat.com – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XLI tingkat Provinsi Riau, tahun 2023 di Kota Rengat Kabupaten Indragiri Hulu Resmi di tutup.

Kabupaten Kampar dalam MTQ. Tahun ini akhirnya mampu finis diperingkat ke – 6, dari 12 Kabupaten/Kota peserta se-Provinsi Riau dengan jumlah sebanyak 37 point.

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Kampar H Muhammad Firdaus,SE,MM, yang diwakili Asisiten I Pemerintahan Setda Kampar Ahmad Yuzar saat menghadiri penutupan Mtq tingkat Riau ke-41 tahun 2023, di Astaka Utama Danau Raja Kota Rengat Indragiri Hulu, sabtu malam (18/11/2023). Hadir pada kesempatan tersebut Ketua LPTQ Kampar H. Yurmailis Saruji SE, Kepala Bagian Kesra Setda Kampar Yurnalis dan seluruh peserta dan Official Kafilah Kabupaten Kampar.

Pj Bupati Kampar H Muhammad Firdaus,SE,MM yang diwakili Asisiten I Pemerintahan Setda Kampar yang hadir pada malam penutupan tersebut, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada kafilah, official dan panitia kabupaten kampar.

Terlebih ucapan terima kasih kepada Ketua LPTQ Kampar yang setia selama satu minggu ini mendampingi, mengawal di setiap lomba yang diikuti peserta dari kafilah Kampar selama berada di Rengat Kabupaten Inhu ” Kata Ahmad Yuzar.

Walaupun kampar hanya mampu meraih posisi enam , namun kafilah kampar sudah tampil sangat baik. Hal ini dibuktikan dengan lolosnya ke final kafilah kampar dalam 17 Cabang perlombaan.

Menurut Ahmad Yuzar, ini adalah kemenangan yang tertunda. Kita berharap, di tahun depan pada Mtq Riau ke-43 di Kota Dumai nantinya, kampar pasti akan jauh lebih baik.

Ahmad Yuzar menyebut, bahwa mulai saat ini akan berusaha menarik kembali para anak-anak yang mewakili Kabupaten/Kota lainnya. Terlihat saat ini, banyak anak-anak kampar yang mewakili kabupaten kota lain banyak meraih juara.

Lebih lanjut Yuzar juga menjelaskan, bahwa hasil 39 point tersebut di raih dari perolehan sebanyak satu orang juara pertama dari Cabang Tafsir Bahasa Indonesia dengan point 5, sembilan orang juara dua dengan 27 point, serta raihan juara tiga sebanyak tujuh orang dengan jumlah 7 point.

Sementara itu Ketua LPTQ Kampar H. Yurmailis Saruji SE menyatakan bahwa Kafilah telah tampil luar biasa, dari cabang yang diikuti semua cabang tampil maksimal dan sebanyak 17 Cabang masuk final, namunyini merupakan keputusan dari dewan juri yang harus kita terima, Ungkapan terima kasih kepada seluruh peserta dan Official yang telah bertungkus lumus dalam pelaksanaan MTQ ke 41 tingkat Provinsi Riau tahun 2023 di Kabupaten Indragiri Hulu ini ” Kata Yurmailis Saruji dengan mata berkaca-kaca.

Sementara untuk urutan peringkat pertama di raih Kabupaten Bengkalis, kedua Kota Pekanbaru, ketiga Rokan Hilir, keempat Indragiri Hilir, kelima Kota Dumai, ke Enam Kabupaten Kampar, diikuti Pelalawan, Rokan Hulu, Meranti, Indragiri Hulu dan Siak, serta terakhir Kabupaten Kuantan Singingi. (Advetorial).

COMMENTS