Pj Bupati Kampar Pimpin Apel Peringatan Hut Damkar ke 105, Hambali ; “Terus Tingkatkan Pengabdian dan Berikan Rasa Aman Kepada Seluruh Warga Negara”.

HomeDaerahKab. Kampar

Pj Bupati Kampar Pimpin Apel Peringatan Hut Damkar ke 105, Hambali ; “Terus Tingkatkan Pengabdian dan Berikan Rasa Aman Kepada Seluruh Warga Negara”.

H. Sofiyan, SE Selaku Ketua Umum SSB KMBS Langsung Menjamu Anak-Anak Yang Berhasil Meraih Kemenangan Manis Hari Ini
Disbunnak Keswam Kampar Menghimbau Kepada Seluruh Peternak Unggas Di Kampar Agar Merawat Ternaknya Dengan Baik
MTQ ke- XLI Riau ; Raih 37 Point, Kampar Finis di Urutan ke Enam.

Bangkinang Kota, perjuanganrakyat.com – Pj Bupati Kampar Hambali, SE, MH Pimpin Apel Gabungan Awal Bulan sekaligus memperingati hari ulang tahun Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Ke 105 di halaman Kantor Bupati Kampar. Senin,4/3/24.

Apel yang diikuti seluruh pejabat eselon II, Staf Ahli Bupati Kampar, Asisten dilingkungan Sekretariat Daerah, Kepala Bagian dan Tenaga Harian Lepas (THL) se-kabupaten Kampar mengusung tema “Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan yang Lebih Profesional dalam Rangka Rakyat yang Lebih Terlindungi.”

Dalam amanatnya Pj Bupati Kampar Hambali, SE, MH membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri hari ulang tahun Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan ke 105 tahun 2024.

Hambali menyampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada seluruh petugas pemadam kebakaran dan penyelamatan yang telah menunjukkan profesionalitasnya dalam melaksanakan tugas dan senantiasa mengedepankan visi utama pemadam kebakaran dunia yakni to prevent fires, safe lives and properties.

Kemendagri sebagai instansi pembina umum dan teknis penyelenggara urusan sub-pemadam kebakaran berkomitmen untuk terus memperkuat integritas, kompetensi, peralatan, dan personel baik secara kualitas maupun kuantitas.

“Salah satu terobosannya adalah bekerja sama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Kerja sama ini telah mengeluarkan PermenPAN-RB Nomor 16 Tahun 2019 tentang Jabatan Fungsional Pemadam Kebakaran, juga jabatan fungsional analis kebakaran.”ucap Hambali

Hambali juga mengatakan saat membacakan sambutan Mendagri. dalam implementasinya Sampai dengan tahun 2023 total aparatur Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan di seluruh Indonesia adalah sebanyak 21.656, di mana 7.189 ASN dan 14.467 non-ASN. Hal ini menunjukkan bahwa mayoritas aparatur Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan diisi oleh pegawai non-ASN atau sebanyak 66,8 persen.

Selanjutnya Pj Bupati Hambali mengatakan bahwa kita harus memprioritaskan aspek pencegahan dalam penanggulangan kebakaran, karena petugas pemadam kebakaran tidak hanya bekerja pada saat terjadi kebakaran saja.

“Mari kita support dinas kebakaran, karna mereka bekerja untuk kepentingan masyarakat dan kita juga harus menjaga kejahteraan petugas karna ini pekerjaan yang bertaruh nyawa”. Ujar Hambali.

Terakhir Hambali mengucapkan Selamat Ulang Tahun Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan ke 105, terus tingkatkan pengabdian dengan memberikan perlindungan dan rasa aman kepada seluruh warga negara. (Advetorial)

COMMENTS