Selain Membangun Silaturrahmi dan Komunikasi Politik, Cabup Muhammad Ansar Lihat dan Data Potensi Ekonomi  Daerah Kabupaten Kampar

HomeDaerahKab. Kampar

Selain Membangun Silaturrahmi dan Komunikasi Politik, Cabup Muhammad Ansar Lihat dan Data Potensi Ekonomi Daerah Kabupaten Kampar

Tampung Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Kampar Said Abdullah Laksanakan Reses di Pulau Terap dan di Desa Sipungguk
Raih Cakaplah Awards 2024 Kategori Kepala Daerah Peduli Stunting, Hambali Bangga Kab. Kampar Berprestasi
Ini Target yang Ingin Dicapai Dinas PPKBP3A Kampar di Tahun 2024 Dibidang KB

XIII Koto Kampar, Perjuanganrakyat.com – Calon Bupati (Cabup) Kabupaten Kampar, Muhammad Ansar, S. Ag., M. Pd kunjungi desa Wisata Koto Mesjid Kecamatan XIII Koto Kampar. Ansar menilai  Desa Wisata sangat membantu masyarakat dalam meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat.

Selain membangun silaturrahmi dan komunikasi politik dengan politisi dan elemen masyarakat Kampar, Muhammad Ansar juga memanfaatkan waktunya melihat kondisi ril masyarakat dan potensi daerah Kampar untuk meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat.

Saat mendatangi desa wisata Koto Mesjid Kecamatan XIII Koto Kampar beberapa waktu yang lalu, Muhammad Ansar terlihat mengagumi semangat dan keberhasilan masyarakat Desa Koto Mesjid dalam menjadikan desanya sebagai desa wisata.

Sebagai mana diketahui, Desa Koto Mesjid merupakan salah satu desa baru yang pindah karena desa lamanya terendam oleh waduk PLTA Kota Panjang. Awalnya, Desa Koto Mesjid merupakan desa yang penuh dengan rawa. Tetapi berkat semangat dan kekompakan seluruh elemen masyarakat, rawa mampu mereka jadikan sebagai salah satu potensi daerahnya, sehingga Desa Koto Mesjid mampu menjadi desa sentra ikan patin.

Tidak puas dengan desa sentra ikan air tawar khususnya sentra ikan patin, kekompakan dan semangat yang dimiliki oleh stakeholder dan elemen masyarakatnya, desa koto Mesjid mampu menjadi desa wisata. Sehingga hampir setiap akhir pekan, desa Koto Mesjid menjadi sasaran wisatawan yang ingin menikmati keindahan dan keasrian alam serta menikmati kuliner khas terutama masakan yang terbuat dari ikan patin.

Melihat kondisi ril masyarakat Desa Koto Mesjid, Muhammad Ansar terlihat mengagumi semangat dan kekompakan yang dimiliki oleh masyarakat Koto Mesjid. Muhammad Ansar meyakini, setiap desa yang ada di Kabupaten Kampar memiliki potensi yang bisa dikelola untuk peningkatan ekonomi masyarakat Kampar. Tinggal lagi bagaimana potensi itu mampu dilihat dan dikembangkan secara baik. Selain semangat dan kekompakan masyarakat, kehadiran pemerintah di tengah kehidupan masyarakat sangat penting agar masyarakat bisa berdaya dalam mengembangkan potensi daerahnya untuk menjadikan potensi tersebut sebagai sumber ekonomi yang apat meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat.

Seusai melihat kondisi dan potensi desa Koto Mesjid, Muhammad Ansar disambut oleh sahabatnya sesama alumni di SMPN Muara Mahat. Muhammad Ansar juga diajak untuk berbuka bersama sembari bersilaturrahmi dan bernostalgia masa lalu.

Seusai buka bersama dengan para alumninya di SMPN Muara Mahat Kecamatan XIII Koto Kampar, Muhammad Ansar juga didaulat untuk menyampaikan ceramah agama atau santapan rohani Ramdhan di Mesjid Al Muhsinin Desa Koto Mesjid Kecamatan XIII Koto Kampar. Di hadapan para jamaah, Muhammad Ansar membuktikan bahwa dirinya merupakan politisi religius yang kaya akan ilmu pengetahuan agama Islam. (***)

COMMENTS