Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Kampar, Ahmad Yuzar Membuka Kegiatan Pasar Murah Di Kantor Camat Kampar

HomeDaerahKab. Kampar

Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Kampar, Ahmad Yuzar Membuka Kegiatan Pasar Murah Di Kantor Camat Kampar

Saidul Amin Ajak Masyarakat Negeri Serambi Mekkah Agar “Mengembalikan Pinang ke Gagangnya dan Mengembalikan Sirih ke Tampuknya”
Jalin Kebersamaan, Hambali Duduk Bersama Insan Pers di Zaky Dicky
Kholis Febriyasmi Pimpin Apel Perdana Di Lingkungan Dishub Kampar 2024

Air Tiris, Perjuanganrakyat.com – Pemerintah Kabupaten Kampar terus lakukan upaya konkrit dalam pengendalian inflasi. Melalui kegiatan pasar murah, diharapkan dapat membantu masyarakat untuk meringankan beban masyarakat dalam rangka memperoleh barang kebutuhan pokok yang murah dan terjangkau dengan mendekatkan produsen/Distributor kepada konsumen /masyarakat.

Demikian disampaikan Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Kampar, Ahmad Yuzar kepada wartawan, (23/03/24) sesuai membuka kegiatan pasar murah yang diadakan oleh Pemprov Riau di depan kantor camat Kampar Kelurahan Air Tiris Kecamatan Kampar.

Ahmad Yuzar mengatakan, pasar murah ini penting dilaksanakan untuk mengendalikan inflasi daerah. Pasar Murah adalah aktivitas kegiatan berbasis perdagangan komoditi pangan berbentuk penjualan langsung, yang dilakukan oleh Dinas bekerjasama dengan penyedia barang kebutuhan pokok kepada masyarakat beresiko sosial, dengan harga yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, jelas Ahmad Yuzar.

Kepada wartawan Ahmad Yuzar mengatakan, dalam mengendalikan inflasi daerah, terdapat beberapa upaya konkrit yang dapat dilakukan oleh pemerintah, diantaranya melaksanakan operasi pasar murah, melaksanakan sidak pasar dan distributor, kerjasama dengan antar daerah, gerakan menanam, merealisasikan BTT dan dukungan trasnportasi dari APBD.” Ungkap Ahmad Yuzar.

Kepada wartawan Ahmad Yuzar juga mengatakan, pada kegiatan pasar murah di kelurahan Air Tiris tersebut, beberapa komoditi pangan dijual di pasar murah tersebut, diantaranya beras, cabe, bawang putih, bawang merah, minyak goreng, tepung terigu, dan telur ayam. “Barang yang dijual harganya dibawah rata rara. harga dipasaran turunnya berkisar antara 4 – 8 ribu,” ungkap Ahmad Yuzar.

Melalui media Ahmad Yuzar mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan pasar murah, seperti Disperindagkop Provinsi Riau, Perum bulog Indomarco serta seluruh OPD yang terlibat. “Semoga kegiatan pasar murah ini berfaat bagi masyarakat kita,” harap Ahmad Yuzar. (Advetorial)

COMMENTS