Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Kampar, Ahmad Yuzar Pimpin Tim Safari Ramadhan DI Mesjid Baiturrahman

HomeDaerahKab. Kampar

Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Kampar, Ahmad Yuzar Pimpin Tim Safari Ramadhan DI Mesjid Baiturrahman

Harapkan Pendidikan Semakin Maju, Disdikpora Kampar Inginkan Silaturrahmi Sesama Guru Makin Erat
Pj Bupati Kampar Langsung Serahkan penghargaan Kepada PT RAPP Atas Partisipasinya Sebagai Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) di Kabupaten Kampar.
Hari Keempat Rapat Pleno, KPU Kampar Tuntaskan 3 PPK dan Selesai 18 Kecamatan

Gunung Sahilan, Perjuanganrakyat.com – Pemerintah Kabupaten Kampar memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan untuk membangun kebersamaan dengan masyarakat. Melalui kegiatan safari ramadhan pemerintah kabupaten Kampar juga terus memotivasi masyarakat agar selalu mempererat silaturrahmi dan memupuk rasa persaudaraan serta menjaga rasa persaudaraan antar sesama anggota masyarakat.

Tim Safari Ramadhan pemerintah Kabupaten Kampar yang dipimpin oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Kampar, Ahmad Yuzar berjalan lancar.

Pada kegiatan safari ramadhan Pemkab Kampar, (22/03/24) di mesjid Baiturrahman Desa Gunung Mulya Kecamatan Gunung Sahilan, Ahmad Yuzar menghimbau masyarakat Kampar khususnya masyarakat Desa Gunung Mulya untuk selalu mempeterat silaturrahmi dan menjaga rasa persaudaraan dalam kehidupan bermasyarakat.

Kepada wartawan Ahmad Yuzar mengatakan, bahwa safari ramadhan merupakan silaturahmi antara Pemkab dan ulama, masyarakat dalam rangka meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT di bulan suci Ramadan”. “Tujuan dari Safari Ramadan ini adalah membangun kebersamaan dengan seluruh elemen masyarakat Kampar,” ungkap Ahmad Yuzar.

Melalui media Ahmad Yuzar juga berharap agar masyarakat Kampar selalu mempererat silaturahmi dan selalu menjaga rasa persaudaraan dan kebersamaan.
Silaturahmi memiliki nilai pahala yang besar. Dengan silaturahmi akan dilapangkan rezekinya, serta dipanjangkan umurnya. Seperti dalam hadits yang diriwayatkan oleh HR. Bukhari dan Muslim, “Barangsiapa yang ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka sambung lah tali silaturahmi,” ungkap Ahmad Yuzar.

Ahmad Yuzar juga mengatakan, bahwa silaturrahmi membantu menguatkan hubungan sosial, membangun jaringan dan peluang, menjaga kebersamaan, membantu mengatasi konflik, serta mendukung kesehatan mental dan emosional. Dalam masyarakat yang semakin kompleks dan terhubung secara global, “menjalin silaturahmi hal terpenting dalam kehidupan bermasyarakat,” tegas Ahmad Yuzar.

Lebih lanjut Ahmad Yuzar mengatakan, bahwa Manfaat silaturahmi tidak hanya sekedar untuk membantu memperluas rezeki, terhindar dari api neraka, hingga mendekatkan diri dengan Sang Pencipta. “Silaturahmi merupakan tanda-tanda seseorang beriman kepada Allah SWT dan menjadi makhluk mulia di hadapan-Nya,” jelas Ahmad Yuzar.

Pada kegiatan safari ramadhan  Pemkab Kampar di mesjid Baiturrohman Desa Gunung Mulya Kecamatan Gunung Sahilan tersebut, Ahmad Yusar menyerahkan bantuan 20 juta untuk Mesjid serta menyalurkan Zakat Dari Baznas Kampar serta menyerahkan bantuan untuk anak yatim.(Advetorial)

COMMENTS