Hari Kedua Rapat Pleno, 6 PPK Sudah Selesai Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024

HomeDaerahKab. Kampar

Hari Kedua Rapat Pleno, 6 PPK Sudah Selesai Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024

Festival Layang-Layang Desa Salo dan Sanggam Group Resmi Dibuka Zamhur
IWSS Kota Pekanbaru Gelar Mukercab Dan Bangun Kerjasama Dengan Bank BSI Cabang Pekanbaru
Terkait Guru Yang Lulus PPPK, Ini Harapan Ketua Komisi II DPRD Kampar

BANGKINANG KOTA, Perjuanganrakyat.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar masih melakukan Rapat Pleno Renghitungan Perolehan Suara dan Penetapan Hasil Pemilu Tahun 2024, di Aula Pertemuan, Kantor Bupati Kampar, Jalan Panglima Khotib, Kelurahan Langgini, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar.

Dari informasi yang berhasil dirangkum, bahwa Rapat Pleno yang digelar oleh KPU Kabupaten Kampar ini masih berjalan aman dan lancar sampai hari ini, Selasa (27/02/2024) malam.

Sedangkan Rapat Pleno yang digelar oleh KPU Kabupaten Kampar ini sudah dimulai pada hari Senin (26/02/2024) kemarin.

Rapat Pleno tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Kampar Hj Maria Aribeni didampingi Anggota H Sardalis, Ahmad Dahlan, Muhibbudin Ahmad dan Said Andi Putra.

Selain itu, tampak juga Sekretaris KPU Kabupaten Kampar Syafrizal didampingi Kasubag dan Staf masih terus melayani segala sesuatu keperluan dalam menyukseskan Rapat Pleno.

Sementara itu, Personil Polres Kampar dan BKO Brimob Polda Riau, TNI dan Satpol PP juga masih siaga menjaga dan mengamankan jalannya Rapat Pleno.

Sebagai catatan bahwa sebanyak Enam (6) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) telah menyelesaikan Penghitungan Perolehan Suara sampai saat ini.

Adapun 6 PPK tersebut terdiri Kampar Kiri Hulu, Kampar Kiri, Gunung Sahilan yang telah menyelesaikan Penghitungan Perolehan Suara pada hari Senin kemarin mulai pukul 13:30 WIB sampai hari Selasa (27/02/2024) pukul 00:00 WIB dinihari.

Untuk Penghitungan Perolehan Suara pada hari Kedua (27/02/2024) pagi tadi yakni Rumbio Jaya, Kampar Utara dan Kuok sudah selesai.

Sampai saat ini, pada pukul 18:00 WIB, KPU masih melakukan Rapat Pleno Penghitungan Perolehan Suara PPK dari Koto Kampar Hulu.

Selanjutnya, KPU Kampar tidak melanjutkan karena sudah masuk waktu istirahat dan sholat Maghrib. KPU Kampar akan kembali melanjutkan Penghitungan Perolehan Suara pada pukul 20:00 WIB.

Dari informasi yang didapat, bahwa Rapat Pleno sempat berlangsung alot saat Penghitungan Perolehan Suara PPK dari Rumbio Jaya karena banyak terjadi sanggahan dan protes dari para Saksi.

Tapi itu, langsung diambil langkah cepat dan perbaikan dengan membuka kembali kotak hasil Rekapitulasi yang dilakukan pada saat Rapat Pleno di tingkat PPK Rumbio Jaya.

Penghitungan Perolehan Suara ini terjadi pada Selasa pagi, dimana PPK yang mendapatkan jadwal pertama membacakan hasil Rekapitulasi PPK Rumbio Jaya.

Kordinator Penghitungan Perolehan Suara dan Penetapan Hasil Pemilu Tahun 2024 dari KPU Kabupaten Kampar Ahmad Dahlan yang dikonfirmasi, Selasa (27/02/2024) malam belum memberikan respon terkait Rapat Pleno KPU Kampar pada hari Kedua tersebut.

COMMENTS