Jelang H-2 Pemilu, Bawaslu Kampar Pererat Sinergitas Bersama Forkopimda Dan Insan Pers.

HomeDaerahKab. Kampar

Jelang H-2 Pemilu, Bawaslu Kampar Pererat Sinergitas Bersama Forkopimda Dan Insan Pers.

Kasat AD Jendral Maruli : “TNI Bersama Rakyat Bersatu dengan Alam untuk Negeri”
Kabupaten Kampar Terima Sertifikat Bebas Frambusia Ini Kata Kadis Kesehatan Melalui Kabid P2P, Haryanto, SKM, MKM
Plh Kemenag Kampar Bersama Ketua LPTQ, Saksikan Langsung Cabang Syarhil Qur’an

Bangkinang Kota, Perjuanganrakyat.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kampar bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kampar menggelar Coffe Morning bersama insan pers di Kabupaten Kampar di Kedai Kopi Tiga Pilar di Komplek Markas Kodim 0313 /KPR di Bangkinang Kota. Senin,11/02/24.

Hadir pada kesempatan tersebut Dandim 0313 /KPR Letkol Inf Setiawan Hadi, selaku tuan rumah, Ketua Bawaslu Kampar Syawir Abdullah, SH, Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal, Waka Pengadilan Negeri Bangkinang Andri Simbolon SH, MH , Kepala Kamenag Kampar Fuadi Ahmad, dan mewakili Pengadilan Agama Kabupaten Kampar serta para wartawan dari berbagai media.

Dandim 0313/KPR Letkol Inf Setiawan Hadi Nogroho. SH. M.I.P, dalam sambutan singkat mengatakan bahwa pertemuan ini sangat penting dalam upaya menjalin sinergitas antara pemangku kepentingan dengan Insan Pers, apalagi dalam melaksanakan pemilihan umum tahun 2024 yang tinggal dua hari lagi.

“Kita berharap semua proses pemilu dapat berjalan dengan lancar, sukses hingga penghitungan suara hingga penetapan Anggota legislatif maupun Presiden dan Wakil Presiden.”Kata Dandim 0313/KPR.

Hal senada juga dikatakan Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal, ST, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kampar Fuadi Ahmad mewakili Forkopimda lainnya.

“Kita berharap Pemilu dapat berjalan dengan baik dan sukses, apalagi Kabupaten Kampar ini merupakan negeri yang berfalsafah tali Bapilin Tigo, tigo tungku Sajoghangan dimana adanya sinergitas antara Pemerintah, Alim Ulama dan tokoh adat.”ucap Faisal

Sementara itu Ketua Bawaslu Kampar Syawir Abdullah menyampaikan bahwa kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka sinergitas antara Forkopimda dan Insan Pers, dan mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0313 /KPR dan jajaran atas penyediaan fasilitas dan sambutan dalam terlaksananya acara ini.

“Alhamdulilah seluruh kegiatan yang telah kita lakukan mendapat perhatian dan dukungan Publikasi dari media yang ada di Kampar dalam mengawal demokrasi.” Kata Syawir Abdullah.

Syawir mengucapkan mengucapkan terima kasih kepada Insan Pers dalam mempublikasikan tahapan-tahapan pemilu tahun 2024, terutama tugas pokok Bawaslu Kampar.

Sementara itu Amin, S, Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi menyatakan bahwa memaparkan secara tekhnis logistik Pemilu telah dimulai dari Jum’at kemarin hingga hari ini.

“Alhamdulilah semua desa, kelurahan di 21 Kecamatan di Kabupaten sampai saat ini telah kita distribusikan dan alhamdulilah tidak ada kendala.” Kata Amin S.

Sedangkan Koordinator divisi hukum dan sengketa Mustaqim Akbar menyebutkan dari Koordinasi dengan KPU Kampar telah ditetapkan 556 Caleg di Kampar, ada satu yang dicoret karena tidak memenuhi persyaratan yaitu dengan status pekerjaan jadi total sebanyak 555 Caleg di Kampar yang mengikuti Pemilu legislatif tahun 2024 ini.” Ujar Mustaqim.

Sedangkan Kordiv Penindakan Pelanggaran, Miki Abe dalam keterangannya menyatakan bahwa sudah melakukan penanganan, penempatan dan lokasi pemasangan alat peraga kampanye.

“Dari data jumlah APK yang di Tertibkan jelang Hari tenang sebanyak 848 Baliho, spanduk dan Banner 17 ribu lebih, bahan kampanye 2. 691 Bahan Kampanye, total sebanyak 20 621 bahan kampanye dan data akan terus bergerak hingga H-1 Pemilihan” Kata Miki Abe.

Begitu juga terkait pelaksanaan kampanye peserta pemilu terdapat 153 Surat Tanda Terima Pemberitahuan ( STTP ) Polres, dan sebanyak 93 STTP Polda Riau, tambah Miki Abe

Terakhir Koordinator Devisi Pengawasan Parmas dan Humas (P2H) Bawaslu Kampar Fadriansyah mengatakan bahwa saat ini kita telah melewati tahapan-tahapan pemilu tahun 2024, kegiatan ini terselenggara berkat koordinasi dan komunikasi sehingga pertemuan dapat terlaksana.”Kata Fadriansyah.

Selain itu Fadriansyah mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kampar atas bantuan dua unit Crane dalam penertiban Baliho maupun alat Peraga kampanye, begitu juga atas support dari personil yang diturunkan dalam langkah-langkah penertiban.

Kepada rekan-rekan media Fadriansyah sangat mengapresiasi pertemuan ini dan alhamdulilah pertemuan ini sangat bersinergi sehingga publikasi dan ekspose kegiatan Bawaslu dalam menyukseskan Pemilu 2024 iii sangat baik.(Advetorial)

COMMENTS