Pengurus Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi UMRI Periode 2024/2025 Resmi Dilantik

HomeDaerahNasional

Pengurus Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi UMRI Periode 2024/2025 Resmi Dilantik

Akibat Hujan Melanda Kampar, Jalan Lintas Riau-Sumbar KM 90 Tanjung Alai Longsor
KPU Kampar Gelar Simulasi Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara dan Penetapan Hasil Pemilu Tahun 2024
PJ Bupati diwakili Kadisdikpora Kampar, Mercedes Benz Indonesia Serahkan Bantuan Alat Praktek untuk SMK N 1 Bangkinang.

Pekanbaru, Perjuanganrakyat.com – Pengurus Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi UMRI Periode 2024/2025 resmi dilantik. Pelantikan yang dilaksanakan pada (07/02/24) di ruang kelas gedung RD Universitas Muhammadiyah Riau tersebut berlangsung khidmat.

Menurut pantauan wartawan, pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi UMRI Periode 2024/2025 dihadiri oleh Sekretaris program studi sistem informasi, Rizka Hafsari, ST., M. Kom.

Kepada wartawan Rizka Hafsari mengatakan, bahwa Dalam dunia kemahasiswaan, eksistensi suatu organisasi telah menjadi suatu bagian yang tak terpisahkan dari mahasiswa itu sendiri. Pada realisasinya, organisasi kemahasiswaan berperan sebagai sarana pengembangan diri serta perluasan integritas dan bagi mahasiswa.

Sementara itu, Ketua Himpunan periode 2024, Fachrul Rozi mengajak seluruh pengurus untuk bersatu padu dan selalu menjaga kekompakan dalam menjalankan roda organisasi. “Dengan kekompakan dan kebersamaan, maka program kerja yang akan kita laksanakan dapat terlaksana secara baik, ungkap Fachrul.

Fachrul juga mengatakan, bahwa Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi merupakan wadah bagi mahasiswa dalam mengembangkan kemampuan mahasiswa. Hima hadir sebagai organisasi yang memberikan wadah atau tempat bagi para mahasiswa untuk mengembangkan kemampuannya di berbagai bidang ilmu dan tidak hanya terbatas pada keilmuan yang dipelajari di jurusan saja. Akan tetapi juga mengembangkan kemampuan di bidang keilmuan lain seperti seni, pengetahuan hingga olahraga, ungkapnya.

Fachrul menambahkan, secara umum tujuan Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi adalah untuk melaksanakan kegiatan bidang ekstrakurikuler dalam meningkatkan kompetensi mahasiswa sistem informasi dan untuk menjaga eksistensi dan mampu membangun sinergitas yang baik antara mahasiswa baru dengan mahasiswa lama dalam satu program study.

Himpunan Mahasiswa Sistem informasi juga berfungsi melaksanakan kegiatan dalam meningkatkan kompetensi mahasiswa sesuai dengan Program Studinya dan menyerap serta menyampaikan aspirasi mahasiswa kepada pihak kampus , ungkap Fachrul.

Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi dibuka dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan mars mahasiswa.

Dengan adanya serah terima jabatan dari Ketua Hima SI periode sebelumnya, Abiyyu Dzamir Yunas kepada Ketua Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi periode 2024, Fachrul Rozi, maka pengurus Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi periode 2024/2025 telah mendapatkan amanah untuk menjalankan roda organisasinya. (Devi Ulfateha).

COMMENTS