IT Business Solution PHR Regional Sumatera Gelar Disrupsi di Institut Teknologi Del

HomeDaerahNasional

IT Business Solution PHR Regional Sumatera Gelar Disrupsi di Institut Teknologi Del

Untuk Mewujudkan SRA dan KLA Di Kabupaten Kampar, Disdikpora, DPPKBP3A dan PGRI Kabupaten Kampar Audiensi/koordinasi Ke Kementerian PPPA RI
Sambut Ramadhan 1445 H, Pj Bupati Kampar Makan dan Do’a Bersama Warga Pandopo
Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Kampar, Ahmad Yuzar Membuka Kegiatan Pasar Murah Di Kantor Camat Kampar

Jakarta, Perjuanganrakyat.com – IT Business Solution Pertamina Hulu Rokan (PHR) Regional Sumatera, kembali menginisiasi program Community of Practice (CoP) dengan mengusung kegiatan DISRUPSI (Diskusi, Sharing, Update Literasi IT) Goes to Campus: Bring IT Close to You, Let’s be Part of IT with Pertamina. Program ini diinisiasi pada awal tahun 2023 dengan tujuan untuk membahas dan mencari jalan keluar terkait permasalahan-permasalahan, best practices, lesson learned, innovation dan solusi IT yang mendukung program digitalisasi pada proses bisnis Perusahaan dalam mendukung strategi PHR yaitu one team, one goal, one vision with sprit of SATU (Synchronized Action Toward Ultimate-success) & Budaya AKHLAK (Amanah, Kompeten, Loyal, Adaptif, Harmonis, Kolaboratif).

Institut Teknologi Del menjadi saksi acara inspiratif dengan mengusung tema “DISRUPSI” Acara ini diselenggarakan berkat kerja sama antara Institut Teknologi Del dan PHR Regional Sumatera, sebagai perusahaan minyak nasional yang datang untuk memberikan edukasi dan wawasan teknologi informasi ke dalam dunia Pendidikan, yang diselenggarakan di Auditorium Institut Teknologi Del, pada Jumat (26/1).

Dalam suasana penuh semangat, mahasiswa dan dosen Institut Teknologi Del menyambut para ahli dan praktisi dari PHR Regional Sumatera. Acara ini melibatkan berbagai kegiatan, termasuk seminar, lokakarya interaktif, dan diskusi panel, yang bertujuan untuk mendekatkan dunia IT, terutama di sektor minyak dan gas, kepada para peserta. Materi yang disampaikan meliputi Perjalanan Transformasi Digital di PT Pertamina (Persero), Implementasi Artificial Intelligence (AI) di PHR, dan Bijak Bermedia Sosial.

Seminar ini bukan hanya tentang mentransfer pengetahuan tetapi juga membangun jaringan antara industri hulu migas dan dunia pendidikan. Para mahasiswa mendapatkan kesempatan untuk bertanya langsung dengan para praktisi yang berpengalaman. Kegiatan ini diharapkan dapat semakin membuka potensi kolaborasi dan peluang karir di masa depan.

Manager IT Business Solution Regional 1, Liston Sitanggang, menyampaikan bahwa Program kerja CoP Disrupsi ini ada 4, Sharing knowledge dan sosialisasi terkait IT secara online kepada Perwira PHR Regional Sumatera, Disrupsi Goes to Zona/ Field, dan Jumat Belajar dan Silaturahmi, serta Disrupsi Goes to Campus. “Kami senang melihat antusias tim Institut Teknologi Del dalam berkomunikasi untuk mewujudkan terlaksananya kegiatan Disrupsi Goes to Campus ini. Pemaparan materi yang kami sampaikan diharapkan dapat melekat di benak bapak/ibu dan rekan-rekan mahasiswa semua,” ungkap Liston.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Institut Teknologi Del, Dr. Johannes Harungguan Sianipar, S.T., M.T., menuturkan bahwa Kami bangga menjadi tuan rumah untuk acara Disrupsi ini. Kolaborasi antara perguruan tinggi dengan perusahaan, terutama dengan perusahaan migas sekelas Pertamina, tentunya dapat memperkuat visi dan misi kami untuk memberikan pendidikan yang sesuai dengan tuntutan zaman.

Perwakilan Mahasiswa Institut Teknologi Del, Kevin Willys Nathaneil Samosir, menyampaikan rasa antusiasnya yang begitu tinggi dengan memberikan beberapa pertanyaan kepada para narasumber acara Disrupsi. “Proses perkembangan transisi teknologi yang Pertamina alami menjadi pengalaman yang cukup berharga bagi kami Mahasiswa, sehingga dikemudian hari pelajaran yang kami dapatkan atas sharing knowledge yang diberikan oleh Pertamina dapat kami modifikasi menjadi inovasi dikemudian hari,” ungkap Kevin.

Penutupan acara Disrupsi yang penuh antusias, memberikan peserta tidak hanya pengetahuan yang berharga tetapi juga inspirasi untuk mengeksplorasi lebih jauh potensi IT dalam dunia industri minyak. Dengan adanya acara semacam ini diharapkan terus menjadi jembatan yang menghubungkan dunia pendidikan dan industri untuk menciptakan sumber daya manusia yang siap menghadapi tantangan di masa depan.(***)

Regional 1 – Sumatera

COMMENTS