Berkat Kesigapan Alat dan Personil BPJN Riau Bekerja Ekstra, Jalan Longsor Lancar

HomeDaerahKab. Kampar

Berkat Kesigapan Alat dan Personil BPJN Riau Bekerja Ekstra, Jalan Longsor Lancar

Rapat Anggota Petani UUO Putra Melayu Berjalan Sukses, Ini Hasilnya
Percepat Pulihkan Perekonomian Masyarakat Disperindagkop Dan Ukm Kab. Kampar Gelar Pasar Murah Di Air Tiris
Wakili Pj. Bupati Kampar, Hambali Lepas Kontingen Sepak Bola KMBS U-11 Ke Liga Sentra Indonesia Tingkat Nasional.

XIII KOTO KAMPAR, Perjuanganrakyat.com – Jalan Lintas Riau-Sumbar yang longsor saat ini arus lalu lintas kendaraan sudah kembali lancar, Jum’at (26/01/2024) sore, tadi di KM 96, Desa Tanjung Alai, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar.

Longsor yang terjadi dini hari ini, sempat memutuskan arus lalu lintas kendaraan karena baru ditangani pagi dengan turunnya alat berat dan personil serta siaganya staf dari Balai Pengelolaan Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Riau.

Alat berat yang diturunkan ke lokasi ada sebanyak Lima (5) unit. Ada Excavator sebanyak 2 unit, Whell Loader sebanyak 2 unit dan Motor Greader sebanyak 1 unit.

Alat berat bekerja yang langsung diawasi oleh staf BPJN Jalan Lintas Riau-Sumbar Provinsi Riau mulai sejak pagi hingga siang, sekitar pukul 11:30 WIB, akhirnya kendaraan bisa melintas, namun harus buka tutup.

Material longsor yang menutupi badan jalan sangat padat dan butuh waktu lama agar bisa dilewati pengguna jalan baik dari arah Riau-Sumbar begitu juga sebaliknya.

Berkat kerja keras seluruh pihak mulai dari Personil dan Petugas BPJN Riau, Polri, TNI, BPBD Kampar yang tidak kenal lemah, akhirnya sore seluruh material longsor berhasil dibersihkan. Arus lalu lintas dari dua jalur pun kembali lancar.

Petugas Balai Pengelolaan Jalan Nasional Provinsi Riau Rudisman saat dikonfirmasi, Jum’at sore menjelang malam, menyampaikan bahwa dilapangan ada anggota yang stanby bersama peralatan yang dibutuhkan.

“Alhamdulillah sudah lancar pak, tapi alat tetap kita standby kan pak. Material longsor yang menimbun badan jalan sepanjang 50 meter. Ini sore tadi di lokasi juga baru siap hujan, arus lalu lintas sudah lancar ya pak,” tutupnya mengakhiri wawancara.

Pengguna arus lalu lintas baik dari Riau-Sumbar dan sebaliknya harus waspada karena perkiraan cuaca yang tidak bisa diprediksi dan curah hujan tinggi saat ini, bisa kembali terjadi longsor susulan di sepanjang jalan lintas Riau-Sumbar.

COMMENTS