Digelar Pada Februari 2024 di Kecamatan Perhentian Raja, Pemkab Kampar Gelar Rapat Perdana Persiapan MTQ Ke-53 Tingkat Kabupaten.

HomeDaerahKab. Kampar

Digelar Pada Februari 2024 di Kecamatan Perhentian Raja, Pemkab Kampar Gelar Rapat Perdana Persiapan MTQ Ke-53 Tingkat Kabupaten.

Pj Bupati Kampar Safari Ramadhan di XIII Koto Kampar dan Pj Sekda di Koto Kampar Hulu
PJ Bupati Kampar diwakili Asisten 1 Sambut Ramadhan Berikan Bantuan Kepada Masyarakat
Hadiri Halal Bihalal IKKL Cabub Kampar Muhammad Ansar Sampaikan Ceramah Agama

Bangkinang Kota, Perjuanganrakyat.com – Pj Bupati Kampar diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Ahmad Yuzar, M. Si didampingi Kepala Bagian Kesra H. Yurnalis, S. Ag lakukan rapat perdana Persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-53 Tingkat Kabupaten Kampar di Ruang rapat Asisten I Setda Kampar di Bangkinang Kota, Selasa, (9/1) .

Pada rapat tersebut turut hadir Ketua LPTQ Kabupaten Kampar Yurmailis Seruji, SE, Perwakilan Kemenag kampar Dirhamsyah, Camat Perhrntian Raja Agus Wiyana, Kadis Kominfo diwakili Jabatan Fungsional Adi Pradana, dan perwakilan dari PUPR Kampar

Dalam rapat tersebut direncanakan pelaksanaan MTQ ke-53 ini pada tanggal 24 Februari 2024 sampai dengan 1 Maret 2024 di Kecamatan Perhentian Raja.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kampar Ahmad Yuzar menyampaikan bahwa tuan rumah pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Kampar adalah Kecamatan Perhentian Raja untuk itu ia berharap Perhentian Raja harus mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan MTQ.

Selain itu Ahmad Yuzar juga mengatakan seluruh Kecamatan harus menyertakan kafilahnya sebanyak mungkin untuk dapat diseleksi sebagai wakil Kafilah Kampar yang akan mewakili Kontingen Kampar pada perhelatan MTQ tingkat Provinsi Riau sehingga nanti Qori dan Qoriah yang tampil di MTQ tingkat Provinsi Riau Putra Putri asli Kabupaten Kampar.

“Selanjutnya untuk Astaka Utama kepada Dinas PUPR untuk dapat mempersiapkan desainya dan untuk Logo Kepada Diskominfo Kampar juga disiapkan Desainnya yang akan kita sampaikan ke Pj Bupati nantinya” Kata Ahmad Yuzar

Selanjutnya ia mengatakan Besok hari Rabu 10 Januari 2024 kita akan tinjau lokasi yang akan di jadikan tempar pergelaran MTQ ke 53 tingkat kabupaten kampar di kecamatan Perhentian Raja.

Asisten 1 Ahmad Yuzar juga menyampaikan hasil rapat ini akan di sampaikan ke pj bupati, danakan di adakan rapat lanjutan dengan Pj Bupati Kampar.

Sementara itu Camat Perhentuan Raja Agus Wiyatna mengungkapkan selaku tuan rumah, sampai saat ini pihaknya telah melakukan berbagai persiapan.

Is menyampaikan untuk titik lokasi ada dua pilihan, yang pertama di desa pantai raja dan kedua desa hang tuah.

Untuk di desa Pantai Raja di rekomendasi karna desa ibukota kecamatan Perhentian Raja dan penduduknya asli tempatan sedangkan desa hang tuah di rekomendasi karna rumah penduduk untuk kafilah banyak dan untuk pawai nanti jalannya tidak menganggu masyarakat umum.

Rencabanya habis dari sini kami di kecamatan akan mengadakan rapat panitia terkait perhelatan MTQ ke 53 tingkat Kabupaten Kampar di Kecamatan Perhentian Raja.

Sementara itu Ketua LPTQ Kampar H. Yurmailis Saruji SE menyatakan bahwa LPTQ Kampar akan mempersiapkan seluruh instrumen yang berkaitan pelaksnaan MTQ Tingkat Kabupaten Kampar tahun 2024, Terimakasih kepada pemerintah Kabupaten kampar dan Kementerian Agama Kabupaten kampar atas sinergitas, kerjasama, semoga MTQ ke 53 Tingkat Kabupaten Kampar dapat kita Laksnakan dengan baik dan sukses ” Tutup Yurmailis Saruji SE. (Advetorial).

COMMENTS