Kampar Terima 25 Ton Beras dari Cadangan Pangan Pemerintah Daerah Riau dan Bapanas RI.

HomeDaerahKab. Kampar

Kampar Terima 25 Ton Beras dari Cadangan Pangan Pemerintah Daerah Riau dan Bapanas RI.

Ketua Umum Dekranasda Kab. Kampar Lakukan Pembinaan Kepada Pengrajin Tenun Songket Kampar.
Pemkab Kampar Gelar Rapat Persiapan Hari Pahlawan 10 November.
Pemkab Kampar Terima Aset Gedung Sekolah dari Kementerian PUPR Ditjen Cipta Karya

Kampung Pinang, Perhentian Raja, Perjuanganrakyat.com – Pemerintah Kabupaten Kampar Terima Bantuan 25 Ton Beras yang bersumber dari Beras Cadangan Pangan Pemerintah Provinsi Riau sebanyak 15 ton dan dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) Republik Indonesia sebanyak 10 Ton.

Hal tersebut diketahui saat Lounching penyerahan Bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah Daerah Provinsi Riau yang dipusatkan di Kantor Desa Kampung Pinang Kecamatan Perhentian Raja, Ahad (07/01).

Mewakili Pj Bupati Kampar Hambali, SE, MH Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. H. Yusri, M.Si mendampingi Gubernur Riau Edy Natar Nasution saat penyerahan langsung kepada masyarakat terdampak banjir.

Khusus untuk Kampar sebanyak 15 Ton Beras dan terkhusus lagi untuk Desa Kampung Pinang kita alokasikan sebanyak 3,5 Ton Beras ” Kata Edy Natar.

Hal ini merupakan tindak lanjut, Pj Sekda Kampar kemarin menemui kami di kediaman bahwa terdapat beberapa wilayah yang saat ini sangat membutuhkan bahan pangan untuk masyarakat terdampak banjir.

“Alhamdulilah, hari ini sudah dapat kita salurkan, hal seperti inilah yang kami inginkan, di tengah bencana berbuat dulu, administrasi menyusul” Kata Edy Natar yang didampingi oleh Kalaksa BPBD Riau Edy Afrizal, Kepala Dinas Sosial Zulfadhli dan Kepala Dinas Ketahanan pangan Riau Ir. Syahfalefi M. Si

Semoga dengan bantuan yang sedikit ini dapat meringankan beban Masyarakat yang saat ini dibutuhkan, kami berpesan tetap waspada terutama anak-anak kita yang sedang asyik-asyiknya bermain air malah musibah yang di jumpai ” Kata Edy Natar.

Terkahir ia berpesan bahwa seluruh yang kita alami hari merupakan ketetapan Allah Swt, maka kepada Ia tempat kita mengadu dan berserah diri, semuanya pasti ada hikmahnya” Tutup Gubernur Riau Edy Natar.

Sementara itu Pj Bupati Kampar Hambali SE, MH melalui Pj Sekda Kampar Drs. H. Yusri, M.Si menyatakan bahwa ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Gubernur Riau Edy Natar, baru kemarin kami menghadap Alhamdulilah belum 2×24 jam sudah kita terima beras dari Pemerintah Provinsi Riau sebanyak 15.ton dan kita juga telah menerima sebanyak 10 Ton dari Badan Pangan Nasional Republik Indonesia ” Kata Yusri yang didampingi oleh Kepala Dinas Dinas Ketahanan Pangan Kampar Muhammad, Kalaksa BPBD Kampar Drs. Agustar, M. Si, Kepala Dinas Sosial Zamzami, Camat Perhentian Raja Agus Wiyatna dan tokoh maasyrakat Desa Sungai Pinang.

Sementara itu untuk cadangan Beras Kampar sendiri sebanyak 74 Ton telah kita salurkan ke Desa – Desa yang terdampak banjir.

Kabupaten Kampar sendiri saat ini sekitar 85 persen wilayahnya terdampak banjir karena tiga sungai besar yang ada di wilayah kampar semuanya meluap mulai dari Sungai Subayang yang juga disebut sungai kampar Kiri, sementara Sungai Kampar kanan yang meluap akibat kelebihan debit air di PLTA Koto Panjang, sedangkan untuk wilayah Tapung meluapnya sungai Tapung ” Kata Yusri lagi.

Belum semua yang dapat kita berikan bantuan, kami masih berharap kepada pemerintah Provinsi Riau agar kembali dapat memberikan bantuan kepada Kampar” Pinta Yusri.

Hal senada Disampaikan oleh Kepala Desa Kampung Pinang, Ulul Amri, S.Pd bahwa dari tiga Dusun yang ada di Desa Sungai Pinang sebanyak 367 KK terdampak banjir, banjir ini juga mengakibatkan rusaknya infrastruktur sperti Jembatan dan Bobolnyo boxculvert, kami mohon bantuan dari Pemkab Kampar dan Pemprov Riau ” Kata Ulul Amri.

Kami sangat mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Riau dan Pemkab Kampar atas bantuan ini, kunjungan Gubri ke Kampung Pinang ini merupakan yang pertama kali, namun dalam suasana bencana banjir, Terima kasih pak Gubernur Riau, ini sangat membantu kami ditengah bencana ini ” Kata Ulul Amri. (Advetorial)

COMMENTS