Ilyas HU Sosok Pemimpin Berkarakter, Berwibawa, Tegas dan Humanis

HomeDaerahKab. Kampar

Ilyas HU Sosok Pemimpin Berkarakter, Berwibawa, Tegas dan Humanis

Memperingati Isra Mi’raj dan Menyongsong Bulan Ramadhan 1445 H, Masjid AR-Rahman Gelar Tabliq Akbar
MTQ Tingkat Provinsi ke-41 Resmi di Buka, Kampar Siap Rebut Kembali Juara Umum.
Masyarakat Diharapkan Dapat Memanfaatkan Puskeswan Wilayah II Tapung Untuk Pelayanan Kesehatan Hewan

Kampar, Perjuanganrakyat.com – Belajar dari yang sudah-sudah, Kampar mesti dipimpin oleh pasangan Bupati dan wakil bupati yang serasi. Posisi wakil bupati mesti diisi oleh pemimpin yang mampu menyeimbangi bupati, sehingga negeri tidak dipimpin oleh kekuatan seorang diri. Sosok Dr. H. Ilyas HU, SH., MH menjadi sosok pemimpin yang layak untuk menyeimbangi kepemimpinan seorang bupati dari kalangan manapun. Ilyas HU merupakan sosok pemimpin yang berkarakter, berwibawa, tegas dalam menegakkan sebuah aturan dan memiliki sifat yang humanis di tengah kehidupan masyarakat.

Salah seorang masyarakat Kampar Utara, Fauzi beberapa waktu yang lalu kepada wartawan mengatakan, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 menjadi momentum berharga bagi masyarakat Kampar untuk mengevaluasi diri dalam menentukan pemimpin Kabupaten Kampar ke depan.

Fauzi mengatakan, saatnya masyarakat memilih pasangan pemimpin yang bijaksana dan serasi. Jangan kita biarkan Kampar ini dipimpin oleh seorang diri. Pasangan Bupati dan wakil bupati mesti Seiya sekata dan memiliki harga tawar yang kuat. Seorang wakil bupati harus memiliki harga tawar yang tidak bisa dianggap angin lalu oleh bupatinya.

Masyarakat juga harus memiliki kesadaran, bahwa dalam Pilkada nanti kita tidak hanya  memilih seorang bupati saja. Tetapi memilih wakil bupati yang tepat juga menjadi hal yang penting untuk diperhatikan.

Masyarakat harus bisa menilai, apa alasan calon bupati menentukan siapa wakil nya. Sosok wakil bupati ke depan juga harus benar-benar diperhatikan latar belakangnya.  Karena jika sosok wakil bupati tidak jelas, maka tidak sebuah hal mustahil bupati akan jalan sendiri, bupati hanya akan menjadikan wakilnya sebagai pelengkap administrasi saja. Wakil bupati hanya dijadikan oleh bupati nya sebagai pelengkap derita yang tidak diberikan fungsi apa-apa, ungkap Fauzi.

Sebagai masyarakat Kampar Utara, Fauzi berharap agar Ilyas HU mau maju pada Pilkada Kampar tahun 2024. Ilyas HU Sosok pemimpin yang cocok untuk menjadi wakil bupati Kabupaten Kampar ke depan.

Fauzi menyebutkan, bahwa sosok Dr. H. Ilyas HU, SH., MH merupakan  sosok wakil bupati yang dibutuhkan untuk kemajuan dan kejayaan Kabupaten Kampar ke depan. Di tengah kehidupan bermasyarakat, Ilyas HU merupakan tokoh masyarakat Kampar yang sangat disegani. Sebagai tokoh masyarakat yang dikenal islami, Ilyas HU juga dipercaya sebagai Ketua pembangunan masjid di kampungnya.

Sebagai politisi, Ilyas HU merupakan politisi senior yang sudah banyak melahirkan generasi yang tersebar pada berbagai partai di Kabupaten Kampar. Ilyas HU juga merupakan mantan anggota DPRD kabupaten Kampar 2 periode dan salah seorang anggota DPRD Provinsi Riau periode 2014 – 2019 dari partai NasDem.

Ilyas HU juga merupakan seorang pengusaha yang sangat memiliki jiwa wirausaha. Sehingga kehadirannya sebagai wakil bupati akan dapat membantu bupati untuk memajukan dan meningkatkan ekonomi masyarakat Kabupaten Kampar, ungkap Fauzi.

Melihat pengalaman, pengetahuan dan wawasannya, tidak berlebih jika Ilyas HU kita sebut sebagai sosok pemimpin yang berkarakter, berwibawa, tegas dalam menegakkan sebuah aturan dan memiliki jiwa wirausaha dan dilengkapi dengan sifat yang humanis di tengah kehidupan masyarakat, ungkap Fauzi. (***)

COMMENTS