Kelompok UPPKA Cemerlang Raih Juara I Tingkat Provinsi Riau Pada Lomba UPPKA Peduli Stunting 2023

HomeDaerahKab. Kampar

Kelompok UPPKA Cemerlang Raih Juara I Tingkat Provinsi Riau Pada Lomba UPPKA Peduli Stunting 2023

Pastikan Keamanan Pergantian Tahun, Pj Bupati Kampar Ikuti Zoom Meeting Bersama kapolri dan Panglima TNI
Kepsek Penggerak Dimutasi Kangkangi Kepmendikbud Tentang Program Sekolah Penggerak
Pj Bupati Kampar Hambali Apresiasi Pembelian Tanah untuk di Syurga

Bangkinang Kota, Perjuanganrakyat.com – Kelompok UPPKA Cemerlang di Desa Pulau Lawas kecamatan Bangkinang meraih Juara I Tingkat Provinsi Riau untuk lomba UPPKA Peduli Stunting pada tahun 2023. Keberhasilan tersebut merupakan bukti konkrit yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kampar dalam percepatan penurunan angka stunting.

Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Kampar, Drs. Edi Afrizal, M. Si, (04/12/23) kepada wartawan mengatakan, bahwa DPPKBP3A Kabupaten Kampar komit dalam penurunan angka stunting di Kabupaten Kampar. DPPKBP3A Kabupaten Kampar terus berupaya menggerakkan UPPKA yang ada.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras Kelompok UPPKA Cemerlang Desa Pulau Lawas kecamatan Bangkinang, kita berhasil meraih Juara I Tingkat Provinsi Riau pada lomba UPPKA Peduli Stunting pada tahun 2023,” Ungkap Efi Aprizal.

Kepada wartawan Edi Aprizal juga mengatakan, bahwa hadiah juara 1 tingkat Provinsi Riau tersebut langsung di serahkan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau diwakili oleh Penata KKB Ahli Muda, Toyib Baldi Purba, SH dan Sekretaris BPD AKU Provinsi Riau, Iin Setiawati, S.Sos, MM (04/12/23) di Kantor DPPKBP3A Kabupaten Kampar. Hadiah langsung di terima oleh Ketua UPPKA Cemerlang ibu Martini, ungkap Edi Aprizal.

Edi Aprizal menjelaskan, bahwa keberhasilan tersebut didasari oleh komitmen kelompok UPPKA Cemerlang Desa Pulau Lawas dalam pengembangan model kemitraan, permodalan, pemasaran/pilot project PEK Peduli Stunting. Keberhasilan tersebut juga sebagai bukti konkrit kelompok UPPKA Cemerlang dalam meningkatkan pengetahuan dan wawasan kelompok UPPKA dalam pengolahan jenis usaha bahan pangan lokal penuh gizi untuk mendukung pencegahan stunting; meningkatnya akses Keluarga akseptor KB dan keluarga beresiko stunting yang tergabung dalam kelompok UPPKA, terhadap usaha/permodalan/pemasaran bersama lintas sektor; dan meningkatnya kelompok UPPKA Cemerlang Pulau Lawas Kecamatan Bangkinang Kabupaten Kampar di Provinsi Riau yang mendukung percepatan penurunan Stunting di Kampung KB, jelas Edi Aprizal.

Melalui media Edi Aprizal juga menghimbau kepada seluruh kelompok UPPKA yang ada di Kabupaten Kampar agar terus bergerak dalam menurunkan angka stunting. Mari jadikan keberhasilan UPPKA Cemerlang Pulau Lawas sebagai pelecut dan motivasi bagi UPPKA yang lain dalam memberikan kepeduliannya terhadap penurunan angka stunting di Kabupaten Kampar, ungkap Edi Aprizal. (Adi Jondri)

COMMENTS