Masuki Purna Bhakti, Bersama Pemprov Riau Azwan  Buka Sosialisasi Pelayanan Taspen bagi ASN Kampar dan Rohul.

HomeDaerahKab. Kampar

Masuki Purna Bhakti, Bersama Pemprov Riau Azwan Buka Sosialisasi Pelayanan Taspen bagi ASN Kampar dan Rohul.

Pj Bupati Kampar Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Kemendagri.
15 Personil Dishub Kampar Siaga di 7 Titik Pasar Ramadhan, Pengunjung Harus Hati-Hati Saat Berkendaraan
Guna Peningkatan Pelayanan RSUD, Pj Bupati Kampar akan Terus Upayakan Pemenuhan Sarana Prasarana.

Bangkinang Kota, Perjuanganrakyat.com – Pj Bupati Kampar yang diwakili Asisten III Administrasi Umum Setda Kampar Ir Azwan M,Si hadiri Sosialisasi Ketaspenan ASN Pemerintah Provinsi Riau menjelang memasuki masa purna bhakti di Wilayah Kerja Kabupaten Kampar dan Rokan Hulu bersama PT. Taspen dan Bank Mandiri Taspen yang dilaksanakan di Aula Balai Bupati Kampar, Rabu (22/11/2023).

Yanrizal Pimpinan Mandiri Taspen KC Pekanbaru dalam laporanya mengatakan, kegiatan sosialisasi Ketaspenan calon pensiun Tahun 2024 Kabupaten Kampar dan Rokan Hulu dilaksanakan untuk meningkatkan pemahaman calon pensiunan terhadap proses menjelang pensiun serta hak dan kewajiban pensiunan.

“Sosialisasi ini merupakan suatu layanan untuk para ASN yang akan memasuki masa purna bhakti diwilayah Kabupaten Kampar dan Rokan Hulu” jelasnya

Sementara itu, Pj Bupati Kampar mengucapkan terima kasih kepada bapak, ibu dan saudara calon pensiunan dan selamat menjelang purna tugas pengabdian kepada Pemerintah Provinsi Riau khususnya Kabupaten Kampar dan Rokan Hulu. Masa pensiun harus disambut dengan sikap positif dan ihklas sebagai bekal yang sangat penting untuk memasuki masa pengabdian kedua yang tidak hanya berlaku bagi keluarga juga bagi masyarakat sekitar.

Lebih lanjut Pj Bupati mengatakan pengabdian bapak ibu bukan di ASN saja tapi, tetapi melainkan sekarang mengabdi kepada keluarga dan masyarakat.

“Semoga masa pensiun ini dapat dinikmati dengan penuh kebahagian dan rasa syukur, karena waktu bersama keluarga akan lebih banyak,” ujar Azwan.

Kemudian ia juga berpesan agar para calon pensiunan mengembangkan hobi yang menyenangkan apalagi yang bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar dan memungkinkan untuk menjadi tambahan pendapatan keluarga.

Gubernur Provinsi Riau yang diwakili Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau Ikhwan Ridwan SH M,Si manyampaikan Terima kasih kepada ASN atas pengabdiannya sebagai ASN di Pemprov Riau, perlunya bagi ASN yang akan memasuki masa pensiun untuk mempersiapkan kondisi fisik dan mental dalam menghadapi masa pensiun, serta mengupayakan untuk senantiasa berpikir optimis.

Selain itu, Kaban juga meminta calon pensiunan untuk menjaga pola hidup sehat dan tetap mendekatkan diri kepada tuhan yang maha kuasa, sehingga akan terhindar dari rasa cemas yang berlebihan serta perasaan tidak siap.

“Kalau kita larut dengan keluarga, mengurus cucu dan tidak ada aktivitas lain, itu yang akan timbul penyakit yang tidak diinginkan,” tutupnya (Advetorial)

COMMENTS