Pj Bupati Kampar Resmi Buka MTQ Ke-53 Tingkat Kabupaten Kampar.

HomeDaerahKab. Kampar

Pj Bupati Kampar Resmi Buka MTQ Ke-53 Tingkat Kabupaten Kampar.

Ikuti Shalat Subuh Berjamaah dan doa bersama Bersama Plt Gubri dan Forkopimda Riau, Firdaus ; Semoga Pemilu Berjalan Aman dan lancar, Khususnya di Kabupaten Kampar.
Pj.Bupati Kampar Jajaki Kerjasama dengan Politeknik STIS Jakarta, Hambali : “Kita Ingin Tingkatkan Kualitas SDM di Bidang Statistika”

PERHENTIAN RAJA, perjuanganrakyat.com – Pj Bupati Kampar Hambali, SE, MH membuka secara Resmi  Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Kampar ke-53 tahun 2024, dengan mengangkat tema ” Dengan Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Kabupaten Kampar, Kita Raih Kebahagiaan Dunia dan Akhirat dan jadikan Al-Qur’an Sebagai Pedoman Hidup, di Kecamatan Perhentian Raja. Kamis malam,29/2/24

Pj Bupati kampar Hambali melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri,M.Si, membacakan pidato Pj Bupati menyampaikan  ucapan terimakasih kepada panitia kabupaten dan Lokal serta masyarakat Perhentian Raja yang telah mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan MTQ ini.

Dengan diselenggarakannya MTQ Ini, melalui momentum masuknya bukan suci Ramadhan 1445 H, dan dengan dilantunkan ayart-ayat suci al-qur’an selama satu minggu oleh qori-qori’ah nantinya, Kabupaten Kampar khususnya Perhentian Raja mendapatkan berkah  dari Allah Swt.

“Selain itu melalui MTQ ini, semoga kita semua diberikan peningkatan ketauladanan diri sebagai pedoman hidup sehari-hari. Karena dengan membaca al-qur’an akan memberikan ketenangan jiwa dan pahala yang luar biasa dalam diri kita”ucap Yusri”.

Yusri juga berharap kepada masyarakat terkait Pemilu 2024 yang telah usai, bahwa atas nama Pemda Kampar dan Lembaga Adat Kampar kami berharap kita semua harus terus bersatu, hal ini perlu diingatkan karena saat pemilu  kemaren banyak yang beda pilihan.

Yusri juga menyampaikan Marhaban ya Ramadhan. Karena tidak berapa lama lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan 1445 H. Untuk itu, mari kita saling memaafkan dan perbanyak amal ibadah dibulan penuh berkah nantinya. 

Sementara itu Plt Kementrian Agama Wilayah Mulyardi, manyampaikan selamat atas terselenggaranya MTQ Tingkat Kabupaten Kampar yang merupakan agenda tahunan guna persiapan MTQ tingkat Provinsi Riau tahun 2024 di Kota Dumai.

Mulyadi berharap kerjasama Pemerintah Daerah dengan Lembaga Pendidikan Tilawatil Qur’an (LPTQ), dan Kementrian Agama untuk selalu kompak guna melakukan pembinaan terhadap qori dan qori’ah di setiap daerah.

Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana Asisten I Setda Kampar Ahmad Yuzar melalui Kabag Kesra Yurnalis, dalam laporan singkatnya menyampaikan bahwa  MTQ yang dimulai 6 Februari s/d 6 Maret 2024 dengan peserta dikuti sebanyak 587 orang.

Yurnalis memaparkan sebelumnya yang mendaftar berjumlah sebanyak 607 orang, sementara yang diterima sebanyak 587 orang yang terdiri dari 290 putra dan 197 putrali. Sebanuyak 20 orang ditolak karena merupakan peserta dari luar wilayah Kampar atau KTP luar Kampar.

Selain Pj Bupati Kampar, hadir juga malam itu mendampingi Forkopimda Kampar, Pj Ketua TP-PKK Kampar Ny Ricana Djayanti,  Ketua LPTQ Kampar Yurmailis Saruji,SE, Kememag Kampar Fuadi Ahmad, para Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas, Camat, serta Kafilah dari 21 kecamatan. (Advetorial).

COMMENTS