Muhammad Anshar Berharap Pemkab Kampar Agar Melakukan Sebuah Program Pemberdayaan Pemuda Untuk Para Pemuda Di Kampar

HomeDaerahKab. Kampar

Muhammad Anshar Berharap Pemkab Kampar Agar Melakukan Sebuah Program Pemberdayaan Pemuda Untuk Para Pemuda Di Kampar

Jelang H-2 Pemilu, Bawaslu Kampar Pererat Sinergitas Bersama Forkopimda Dan Insan Pers.
Terdampak Banjir, Pj Sekda Kampar Salurkan Bantuan Sembako Dan Beras Di Desa Sendayan.
Asisten I Setda Kampar Safari Ramadhan di Masjid Baiturrohman Desa Gunung Mulya

Bangkinang Kota, Perjuanganrakyat.com – Melihat kondisi pemuda yang memprihatinkan saat ini, Muhammad Ansar harapkan pemerintah Kabupaten Kampar melaksanakan program pemberdayaan pemuda guna peningkatan pendapatan dan ekonomi pemuda tersebut. Agar tidak terjerumus kepada pengaruh negatif seperti penyalahgunaan konsumsi Narkoba, para pemuda diharapkan memiliki kegiatan dan pekerjaan yang layak dan mereka minati.

Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar, Muhammad Ansar , S. Ag., M. Pd, (26/02/24) kepada wartawan di Bangkinang Kota mengatakan, bahwa pemerintah kabupaten Kampar harus memiliki program-program konkrit yang menyentuh pemuda secara langsung.

Muhammad Ansar mengatakan, pemerintah harus bersikap aktif dalam memberikan solusi dan memecahkan persoalan pemuda Kampar hari ini. Pengaruh besar yang menghancurkan masa depan pemuda (seperti Peredaran Narkoba, pergaulan bebas dan lain-lain sebagainya) harus segera diantisipasi dengan program-program yang konkrit. Pemerintah harus memberikan perhatian serius terhadap masa depan generasi muda kita saat ini. Pemerintah harus hadir di tengah serangan dahsyat yang merusak generasi muda kita saat ini, ungkap Ansar.

Pendiri rumah rehabilitasi Narkoba di Siak Hulu yang sekarang dijadikan sebagai Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an tersebut mengatakan, bahwa pemerintah jangan hanya berpangku tangan melihat hantaman dahsyat masa depan pemuda kita saat ini. Pemerintah diharapkan tidak diam sekedar melihat dan mengetahui saja akan rusaknya moral generasi muda kita saat ini. “Pemerintah Kabupaten Kampar harus hadir dengan program nyata yang konkrit dan menyentuh secara langsung kepada pemuda,” ungkap Ansar.

Kepada wartawan Ansar mengatakan, salah satu langkah konkrit yang dapat dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kampar adalah melaksanakan amanah Perda Kabupaten Kampar nomor 07 tahun 2018 tentang pengangkatan penyuluh Narkoba satu orang setiap desa yang ada. Pengangkatan penyuluh merupakan bagian dari pembangunan infrastruktur sosial yang penting dilaksanakan sebagai salah satu langkah antisipasi dalam penyalahgunaan Narkoba terhadap pemuda kita, ungkap Ansar.

Lebih lanjut Ansar mengatakan, langkah lain yang dapat dilaksanakan oleh Pemerintah adalah dengan membuka lapangan pekerjaan yang layak dengan pendapatan yang mencukupi bagi pemuda kita. Pemerintah dapat menjembatani pemuda kita untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan -perusahaan yang ada di sekitar pemuda kita tinggal ?di sekitar kampung mereka). Jika para pemuda kita kita telah sibuk dengan kegiatan dan pekerjaan nya, maka serangan dari pengaruh berbahaya yang dapat merusak diri dan masa depannya secara otomatis dapat diantisipasi atau dikurangi, ungkap Ansar. “Pemuda adalah harapan masa depan dan akan menjadi tulang punggung pembangunan negeri di masa yang akan datang, jelas Ansar.(Advetorial)

COMMENTS