Hadiri Pelantikan PWI Provinsi Riau Periode 2023-2028, Pj Sekda Kampar Yusri mengucapkan Selamat Mengemban Amanah.

HomeDaerahKab. Kampar

Hadiri Pelantikan PWI Provinsi Riau Periode 2023-2028, Pj Sekda Kampar Yusri mengucapkan Selamat Mengemban Amanah.

Hadiri Halal Bihalal IKKL Cabub Kampar Muhammad Ansar Sampaikan Ceramah Agama
Bupati Cup Bola Voli Resmi dimulai, Babak Empat Besar akan Datangkan Pemain Timnas Rivan, Farhan dan Boy Arnes
Asisten I Setda Kampar Safari Ramadhan di Masjid Baiturrohman Desa Gunung Mulya

Pekanbaru, Perjuanganrakyat.com – Pj Bupati Kampar H. Hambali, SE, MH yang diwakili oleh Pj Sekda Kampar Drs. H. Yusri, M.Si menghadiri Pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Riau dengan masa bakti 2023-2028 yang diselenggarakan di Balai Serindit Pekanbaru, Kamis (11/1/2024).

Pada Pelantikan tersebut, Raja Isyam Azwar Terpilih sebagai Ketua PWI Provinsi Riau beserta seluruh Pengurus yang dilantik oleh PWI Pusat Hendri CH Bangun dan disaksikan oleh Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) H. Edy Afrizal Natar Nasution, S.IP, Pj Sekda Kampar Drs. H. Yusri, M.Si, Forkopimda Riau, Ketua Koni Riau Iskandar, dan seluruh PWI Kabupaten Kota Se Provinsi Riau serta undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilantik Ketua IKWI Provinsi Riau Periode 2024-2029 ditunjuk sebagai Ketua IKWI Riau Patiah Ulfa, S.PT , M.Si beserta pengurus lainnya.

Dalam menghadiri tersebut, Pj Sekda Kampar Drs. H. Yusri, M. Si mengatakan bahwa saya selaku mewakili Pj Bupati Kampar mengucapkan selamat kepada ketua PWI Provinsi Riau Raja Isyam Azwar beserta Pengurus semoga dapat mengembankan amanah dengan baik serta menjadi kontribusi Strategis dalam pembangunan Daerah.

Keberadaan PWI merupakan wadah berkumpulnya para wartawan, berkenaan dengan hal tersebut diharapkan PWI terus produktif dan sehat, sehingga keberadaannya bisa ikut berkontribusi terhadap kesejahteraan dan peningkatan kompetensi dari para anggotanya.”ungkapnya.”

“Apalagi tahun depan kita melaksanakan pesta demokrasi Pemilu 2024 secara serentak diseluruh Indonesia.”

Pj Sekda Kampar juga berharap insan pers juga harus bisa menjadi pemersatu dalam menyampaikan pesan-pesan dan edukasi dalam informasi berita bagi masyarakat.

“Kami yakin jika seluruh insan pers dibawah kepemimpinan yang baru dapat menjalankan kode etik jurnalistik dan proses kerja jurnalistik, Pemilu 2024 nantinya akan berjalan dengan baik, pemilu yang damai, pemilu yang jujur, pemilu yang berintegritas, dan menolak tindakan-tindakan yang tidak terpuji, yang mencederai demokrasi”tutupnya.”

Dalam sambutannya, Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) H. Edy Afrizal Natar Nasution, S.IP mengatakan atas nama Pemerintah Provinsi Riau saya mengucapkan selamat kepada Pengurus PWI dan IKWI Provinsi Riau Masa Bakti 2023-2028 dan IKWI Provinsi Riau masa Bakti 2024-2029 Semoga dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab membawa organisasi menjadi lebih baik.

Gubernur Riau juga mengatakan dikukuhkan PWI Riau dan IKWI Riau hari ini saya berharap dapat memperkuat tali silaturahmi dan membangun Interaksi positif antara pers dengan pers, pers dengan pemerintah, dan pers dengan masyarakat guna menunjang pembangunan daerah Provinsi Riau Khususnya.

“Pers harus mampu menampilkan pemberitaan yang bermartabat. Aplagi kita kedepan mengahadapi Peleg dan Pilpres , semoga menjaga kaidah Kode etik Jurnalistik sehingga PWI Riau Bermartabat.”ungkapnya.”

Gubernur juga mengatakan, Insan pers adalah kekuatan pilar keempat yang dapat membangun bangsa dan menyuarakan kepentingan rakyat. Peran pers sebagai lembaga ekonomi sangat berpengaruh besar terhadap perkembangan pemberitaan pembangunan yang bersinergi dengan pemerintah.

“Untuk itu, saya mengajak insan pers di Provinsi Riau agar senantiasa mendukung pemerintah dengan menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik demi citra, kredibilitas dan integritas wartawan PWI. Anggota PWI juga saya harapkan menjaga marwah organisasi secara konsisten,” ungkap Gubernur

“Untuk itu, selamat bekerja PWI Provinsi Riau semoga dapat menjalankan amanah dengan baik.”tutupnya.”

Dalam sambutannya, Ketua PWI Provinsi Riau Raja Isyam Azwar mengatakan bahwa saya ingin berterimakasih kepada Anggota PWI Riau yang telah memberi saya amanah menjadi ketua PWI Riau Periode 2023-2028.

“Dengan amanah ini semoga saya diberi kekuatan Memimpin PWI Riau ini. Saya berharap untuk menjaga kekompakan sehingga kita kokoh dan solid serta akan semakin bermarwah dan bermartabat.”ungkapnya.”

Ia juga melaporkan, Jumlah PWI Riau 1.178 orang, salah satu PWI cabang yang terbesar dan terbanyak di indonesia. Dari angka tadi baru 556 yang kompeten dan saya berharap program uji kompetensi wartawan yang dicanangkan di PWI pusat nanti , mampu mendorong untuk menjadi wartawan yang kompeten.

“Saya yakin PWI Riau akan semakin besar dan memberikan manfaat bagi masyarakat dan daerah.”ungkapnya.”

Ia juga mengataakn, Hari ini sinergi dan kerja sama di kabupaten Kotapun sangat baik, dan beberap kabupaten memiliki kantor sendiri seperti PWI Kabuoaten Kampar, Mudah mudahan bantuan dari Pemda itu PWI dapat bisa menjadi peran dan fungsinya menjadi lebih baik lagi.”tutupnya.”

Selanjutnya, Penandatnganan MuO PWI Riau dengan BPJS Ketenagakerjaan yang disaksikan Gubernur Riau dan Ketua PWI Pusat Hendri CH Bangun dan tamu undangan yang hadir.
(Advetorial).

COMMENTS