Tertarik Dengan Peternakan di Kampar, Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus SE.MM Terima Kunjungan Pemkab Bungo Jambi.

HomeDaerahKab. Kampar

Tertarik Dengan Peternakan di Kampar, Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus SE.MM Terima Kunjungan Pemkab Bungo Jambi.

11 Remaja Diamankan Satpoll PP Kampar Diduga Akibat Pergaulan Bebas
Tiga Peserta Calon Direktur PT. BPRS Uji Kelayakan Dan Kepatutan.
Baznas Kampar Raih Baznas Award 2024 Sebagai Baznas Kabupaten Perencana Terbaik Se Indonesia.

Bangkinang Kota, Perjuanganrakyat.com – Pemerintah Kabupaten Kampar mendapatkan kunjungan kerja dari Pemerintah Kabupaten Bungo Provinsi Jambi. Kuker dipimpin Bupati Bungo Bupati Kabupaten Bungo H.Mashuri SP., ME dan diterima langsung oleh Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus SE MM, turut mendampingi Kepala Dinas Perkebunan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Kampar, Marahalim S,Pt serta perwakilan Kepala OPD di Ruang Rapat Lantai 3 Kantor Bupati Kampar, Kamis (14/12/2023).

Maksud dan tujuan kunker yakni untuk meningkatkan tali silaturahmi serta untuk sharing dan bertukar pikiran terkait sektor peternakan yang di terapkan di Kabupaten Kampar.

”kami ingin bertukar pikiran dan pencerahan, nantinya dari kunker ini apa yang pas akan di terapkan di Kabupaten Bungo khususnya peternakan itik petelur”, kata Bupati Bungo Mashuri

Sementara, dalam sambutannya Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus SE MM mengatakan, “selamat datang, mengucapkan “SELAMAT DATANG” di Kabupaten Kampar kepada Bapak Bupati Kabupaten Bungo beseta rombongan. Terima kasih telah menyempatkan waktunya untuk dapat hadir ke wilayah Kabupaten Kampar.

Disampaikan pula gambaran umum Kabupaten Kampar, “ luar wilayah Kampar meliputi 11,289,28 KM, jumlah penduduk Kampar 812,702 jiwa, dan 21 Kecamatan 251 desa/kelurahan”. Jelasnya

Terkait dengan peternakan, Firdaus mengatakan, bahwa Kampar dalam peternakan memiliki beberapa potensi yaitu Rumininsia dan unggas 2 terbesar di Riau, potensi lahan perkebunan sawit yang sangat luas sebagai sumber pakan ternak (sapi), pangsa pasar masih terbuka lebar, dukungan dan infrastruktur Kampar yang strategis, dukungan ketersedian SDM peternakan dan keswan.

Dijelaskan pula, ada permasalahan pertenakan di kabupaten Kampar yaitu, peternakan masih manjadi usaha sampingan karena di Kampar banyak mansyarakatnya berkebun sawit, pemeliharaan hewan masih bersifat tradisional, sehingga belum bisa memenuhi kebutuhan dalam daerah, dan penyakit

“Saya berharap rapat ini kita sama-sama mendapat pencerahan sehingga mampu mendapatkan solusi untuk pertubuhan di kabupaten kampar dan bungo khususnya di bidang peternakan”. Tutup Pj Bupati

Sebelum kunjungan berakhir dilanjutkan dengan saling tukar cendramata ciri khas masing-masing daerah dan melakukan foto bersama.

Dan dilanjutkan Pj Bupati Kampar dan Bupati Bungo beserta rombongan meninjau tempat peternakan itik didesa Kuapan Kecamatan Tambang.

Turut hadir dalam acara tersebut TP PKK Kab. Bungo Dr. Hj. Verawaty Mashuri, M.Pd, Sekda Kab. Bungo Drs. Mursidi, MM, Asisten I bidang pemerintahan dan kesra Zulpadli, S.E, Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Quzwen Ikmal, S.Pi, Kepala Dinas Kesehatan dr. Safaruddin M.PH. (Advetorial)

COMMENTS