Disbunnak Keswam Kampar Menghimbau Kepada Seluruh Peternak Unggas Di Kampar Agar Merawat Ternaknya Dengan Baik

HomeDaerahKab. Kampar

Disbunnak Keswam Kampar Menghimbau Kepada Seluruh Peternak Unggas Di Kampar Agar Merawat Ternaknya Dengan Baik

Untuk Memastikan Kesehatan Pegawai Dishub Kab. Kampar tahun 2024 dilakukan Tes Urine
Plh.Sekda Kampar Ahmad Yuzar Sampaikan LKPJ Pada Paripurna DPRD Tahun Anggaran 2023.
Dinas Pertanian dan Hortikultura Kampar Berhasil Mengembangkan Padi Sawah Seluas 650 Hektar

Bangkinang Kota, Perjuanganrakyat.com – Meski saat ini belum ditemukan adanya unggas terserang penyakit, Dinas Perkebunan, Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disbunnak Keswan) Kabupaten Kampar menghimbau seluruh peternak unggas seperti ayam untuk melakukan perawatan dengan baik.

Disbunnak Keswan juga meminta agar para peternak melakukan perawatan yang tepat, sehingga ayam dapat tumbuh dengan sehat.

Demikian disampaikan Kepala Disbunnak Keswan Kampar, Marahalim, S.Pt melalui Kabid Kesehatan Hewan, Drh. Deyus Herman di Ruang Kerjanya, Senin (20/11/2023).

“Untuk penyakit unggas saat ini Kabupaten Kampar masih aman, tapi kita harapkan masyarakat tetap menjaga kesehatan hewan ternaknya,” ujar Deyus.

Deyus juga mengatakan, bahwa ayam dan sejenisnya membutuhkan perawatan yang baik agar populasinya terus bertambah.

Dalam merawat ayam, penting untuk memperhatikan aspek-aspek seperti kesehatan, kebersihan, nutrisi, lingkungan, dan perawatan khusus, ungkapnya.

Tindakan pencegahan dapat dilakukan dengan memberikan vaksinasi dan obat cacing secara berkala, serta menjaga kebersihan kandang dan lingkungan sekitar ayam, ungkap Deyus.

“Merawat ternak ini sebenarnya mudah, beri pakan dan perawatan yang benar aman la,” ucap Deyus.

Ia berharap, populasi ayam di Kabupaten Kampar terus bertambah sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan peternak. (Advetorial)

COMMENTS