Pj Bupati Kampar Jadi Inspektur Upacara Dalam Rangka Hari Pahlawan Nasional Yang Ke-78.

HomeDaerahKab. Kampar

Pj Bupati Kampar Jadi Inspektur Upacara Dalam Rangka Hari Pahlawan Nasional Yang Ke-78.

MTQ ke-53 Kabupaten Kampar, Pj Sekda Kampar Lantik H Fuadi Ahmad Sebagai Ketua Dewan Hakim.
Mewakili Pj Bupati Kampar, Asiaten III Ir. Azwan Buka Rapat Penyusunan Evaluasi Jabatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar
Pj.Bupati Kampar Hambali SE,MH Resmikan Mess Kampar di Jakarta Yang Di Beri Nama Pejuang Kampar Mahmud Marzuki

Bangkinang Kota, Perjuanganrakyat.com – Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE, MM menjadi Inspekur Upacara dalam rangka Hari Pahlawan Nasional yang diselenggarakan di Lapangan Pelajar Bangkinang Kota, Jum’at (10/11/2023).

Bertindak sebagai Komandan Upacara Danramil 06/Siak Hulu Kapten Kapten Chb Y. Zebua dan diikuti oleh Forkopimda Kabupaten Kampar, Korpri, PGRI, dan Ormas Kabupaten Kampar serta Seluruh Kepala OPD Kabupaten Kampar.

Upacara Hari Pahlawan Nasional dilaksanakan dalam rangka Memperingati dan Mengenang Jasa Pahlawan, Hari Pahlawan Nasional tahun 2023 ini mengangkat Tema “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan.” Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE, MN membacakan Sambutan Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan bahwa Pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan kelompok dan atau diri sendiri.

Para Pahlawan telah mengajarkan kepada kita bahwa: kita bukan bangsa pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi. Dengan tangan mengepal dan dada menggelora.

Dengan hanya berbekal bambu runcing, para Pahlawan dalam Pertempuran 10 November menghadapi musuh yang merupakan Pemenang Perang Dunia dengan persenjataan terbaiknya. Rakyat bergandeng tangan dengan para Tokoh Masyarakat dan Pemuka Agama berikut pengikutnya, bersama laskar-laskar pemuda dan pejuang dari seantero Nusantara, semuanya melebur menjadi satu. Merdeka atau Mati !!

Bersyukur saat ini, semangat untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok Negeri.

Semangat yang berasal dari nilai perjuangan Pahlawan Bangsa di tahun 1945.
Semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan. Menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa.
Mewujudkan masa depan yang lebih baik.

Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera.

Selamat Hari Pahlawan tahun 2023. Marilah kita panjatkan doa bagi para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita.“Tutupnya.”
(Advetorial).

COMMENTS